Mobil elektrik pilihan


Nissan Leaf: Real Car

Mobil listrik produksi Nissan ini memiliki berbagai keistimewaan. Sekali charge bisa menempuh jarak 160 km. Charge biasa membutuhkan waktu sekitar tujuh jam. Namun charge kilat hanya perlu waktu 30 menit dengan jarak tempuh 50 km. Tenaga yang dihasilkan menakjubkan, 107 hp. Larinya ngacir, bisa digeber sampai 140 km/jam. Memiliki lima pintu dan bisa menampung lima orang. Konsumsi listrinya super hemat. Jika dikonversi ke bensin, satu liter bensin bisa menempuh jarak 42 km. Mobil yang mendapat predikat Top Green Vehicle 2011 ini cocok untuk mobil harian. Benar-benar  “Real Car” karena bisa lari kencang seperti mobil konvensinal pada umumnya.

Ford Focus EV: More Powerful

Dari sisi eksterior, tak ada bedanya dengan Ford Focus konvensional.  Namun tenaga yang dihasilkan berlainan. Focus Electric menggelontorkan tenga 123 hp, sedangkan Focus konvensional 155 hp. Untuk mobil elektrik, tenaga seperti ini sudah tergolong besar.  Lebih powerful dibandingkan mobil listrik lain. Kelebihan Focus Electric ini adalah waktu charge yang sangat singkat, hanya tiga hingga empat jam. Sekali charge, bisa menempuh jarak 113 km. Kecepatan juga tinggi, 135 km/jam.  Untuk memudahkan Anda, Ford pun menjual piranti charge untuk kebutuhan rumah tangga dengan harga terjangku, 15 ribu dollar AS.

Chevrolet Volt: Fuel  Efficient

Menggunakan mesin hybrid, Chevrolet Volt tetap hemat bahan bakar berkat paduan bensin dan elektrik. Baterai yang hanya memerlukan waktu tiga jam untuk sekali charge, bisa menempuh jarak hingga 48 km.  Dipadukan dengan bensin yang ada pada tanki, Chevrolet Volt bisa melahap jarak sampai 482 km. Paling hemat di kelas mobil hybrid. Hebatnya, mobil ini tak kehilangan sentuhan layaknya mobil konvensional. Kecepatan maksimalnya 160 km/jam.  Dan tenaga yang dihasilkan 149 hp.  Hemat, cepat dan bertenaga. Mobil yang layak menjadi pilihan. (Majalah Jakarta 3636, edisi 68)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s