Popular Wedding Themes


Banyak tema pernikahan yang bisa dipilih. Sesuaikan tema dengan keinginan dan karakter Anda agar pesta berjalan sempurna. Menjadi sesuatu banget. Berikut ini tema pernikahan yang sedang popular.

1. Beach Theme

Tema pantai, entah di pantai beneran atau bukan, tetap menjadi tema favorit. Varian dari tema ini bisa berupa pasir dan laut, pasir dan matahari, Dolphin, nuansa Hawai, atau apapun yang berhubungan dengan pantai. Semua hal, mulai dari pakaian pengantin, cake, dekorasi, makanan, sampai bunga mengacu pada pantai. Bunga yang dipakai bisa bunga berwarna kuning, krem, biru dengan aksen warna perak. Warna untuk pakaian dan dekorasi bisa memilih warna birum hijau, silver, krem, serta kuning. Menu makanan didominasi seafood, mulai dari  lobster, ikan, kepiting, cocktail udang, rumput laut, dan lain-lain. Meja bisa dinamai dengan pantai-pantai yang terkenal di dunia.

2.  Celestial Theme

Tema surga ini biasa direpresentasikan dengan bintang dan rembulan.  Gaun dihias dengan manik-manik dan kristal Swarovski sehingga  tampak gemerlap saat terkena sinar. Gunakan kalung dan anting berbentuk bintang.  Warna didominasi silver, biru laut, serta midnight blue (biru gelap). Bisa memakai bunga apa saja. Tetapi bunga warna putih dan silver lebih pas untuk tema ini. Tempat yang sesuai untuk pesta bertema surgawi ini adalah di planetarium atau tempat terbuka. Waktu yang tepat adalah malam, saat bintang mulai bersinar.

3.  Garden Theme

Bunga dan pernikahan adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Tema kebun berusaha mengeksploitasi bunga untuk menggelar pesta. Gaun pengantin dan rambut mempelai, dihias dengan bunga segar. Pilih bunga-bunga kecil dengan warna memikat. Dekorasi, baik pelaminan maupun meja makan, didominasi oleh tanaman dan bunga. Warna yang sesuai  untuk tema ini adalah pastel, pink, hijau, putih, kuning, biru, serta lavender. Lokasi yang tepat untuk menggelar pesta ini adalah kebun bunga, taman, atau kebun raya. Bisa pula memilih tempat-tempat yang bernilai historis tinggi namun memiliki kebun bunga yang indah.

4.  Green Friendly Theme

Gaya hidup ramah lingkungan telah mengilhami tema pernikahan  ‘Go Green”.  Dekorasi didominasi warna hijau yang didukung warna-warna segara seperti orange, kuning, coklat muda, serta coklat tua. Untuk menambah unsur alami, tambahkan buah-buahan seperti jeruk, apel merah, atau jeruk nipis, ke dalam dekorasi. Lokasi pernikahan bisa dilakukan di kebun atau gedung yang memiliki interior dengan unsur kayu yang kuat.  Undangan dan souvenir harus bisa menggambarkan ramah lingkungan. Misalnya bercorak dedaunan atau bunga-bunga.

5. Valentine Theme

Valentine Day adalah hari paling romantis. Tepat untuk menggelar pesta pernikahan. Pengantin wanita memakai gaun warna putih atau gading, sedangkan mempelai pria mengenakan jas dengan aksesori (misalnya dasi) warna merah atau pink. Kue berbentuk hati dengan hiasan-hiasan yang romantis. Warna yang cocok untuk tema ini adalah putih, gading, merah, pink serta hijau. Guna menambah efek romatis, gunakan balon berwarna merah dan putih untuk menghias ruangan. Pilih lagu-lagu romantis sebagai  back sound acara. (Majalah Jakarta 3636 edisi 68, 2011)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s