5 smartphone paling gress


BlackBerry Bold 9900: Stainless Steel Frame

Bentuknya compact dengan bahan dasar stainless steel. Berat hanya 130 gram dengan dimensi 115 x 66 x 10,5 mm.  Lebih tipis dibanding versi sebelumnya. Ponsel terbaru keluaran RIM ini menggunakan OS BlackBerry 7. Dengan OS ini kemampuan akses internetnya lebih cepat. RIM mengklaim 40% lebih hebat daripada BlackBerry 6. Kemampuan multi media juga lebih kaya. Guna menyimpan data, BB 9900 memiliki memori internal 8 GB. Bisa di up grade dengan micro SD sampai 32 GB.

 

Apple iPhone 4: Longer Battery Life

Ponsel  baru keluaran Apple ini, dari sisi disain, lebih menarik dibanding versi sebelumnya. Selain tipis (hanya 9,3 mm), bagian depan dan belakang juga dilapisi panel kaca. Salah satu kehebatan iPhone 4 adalah daya tahan baterai yang super lama walau menggunakan prosesor A4, sama seperti yang dipakai iPad. Ukuran bateri lebih besar sehingga mampu bicara tujuh jam pada jalur 3G, enam jam browsing 3G, sepuluh jam browsing WiFi, sepuluh jam video, empat puluh jam music, serta tiga ratus jam standby.

 

Sony Ericsson Xperia Play: Portable Game

Bukan sekedar smartphone biasa untuk mengakses data dan internet. Lebih dari itu, Xperia Play, bisa disulap menjadi portable game station. Saat Anda menggeser ponsel, game pada sliding akan menampilkan D-pad digital, dual touch-pad, dual tombol bahu dan empat ikon khas Play Station, yakni Circle, Cross, Square, dan Triangle. Anda juga bisa mendownload langsung berbagai jenis permainan dari Play Station Suite. Teknologi yang diterapkan pada ponsel ini sangat mendukung game dengan prosesor Snapdragon 1GHz dan Andreno GPU. Sistem operasi yang dipakai Android 2.3 Gingerbread.

 

Samsung Galaxy S II: Fast & Slim

Samsung mengklaim Galaxy S II sebagai ponsel paling tipis dengan dimensi  125.3 x 66.1 x 8.5 mm dengan bobot 116 gram. Tampilan boleh mini, namun kinerjanya optimal berkat dukungan teknologi super canggih.  Mengusung prosesor Orion dual-core 1GHz sehingga mampu meningkatkan kinerja Graphic Processor Unit (GPU).  Menggunakan layar sentuh 4.3 inci dengan mengadopsi jenis Super AMOLED Plus, yang disebut-sebut sebagai teknologi paling canggih saat ini. Didukung OS Android 2.3 Gingerbread, kinerja ponsel tipis ini sangat cepat, baik untuk browsing, game, maupun merekam gambar menggunakan kamera.

 

HTC Titan: Huge Screen

Ponsel yang memanjakan Anda, baik untuk browsing, main game, atau memotret. Dengan layar 4.7 inci, apa pun yang Anda kerjakan menjadi lebih nyaman. Membaca berita, membuka Facebook atau Twitter, main game, membuka atau mengedit dokumen, bahkan untuk memotret. Fitur kamera 8 megapixel dibekali mode panorama untuk mengambil gambar lebar, layaknya sebuah kamera digital. Dilengkapi  lensa F 2.2 dan BSI sensor sehingga menghasilkan gambar sempurna dengan resolusi tinggi dalam berbagai kondisi cuaca. Ponsel keren ini memiliki tebal 9.9 mm sehingga pas digenggaman tangan. (Majalah Jakarta 3636, edisi 67 2011)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s