Gadget untuk penggemar kopi


New Royal Coffee Syphon: Crystal  Clear

Bukan sembarang syphon. Berbeda dengan syphon lain yang memiliki filter dari kertas atau kain flanel, syphon keluaran New Royal ini menggunakan filter emas di ujung pipa sehingga aroma dan rasa kopi tetap terjaga.  Proses menyeduh sama dengan syphon lainnya. Namun posisi chamber bersebelahan (tidak atas bawah seperti merek Hario). Air yang dipanaskan akan berpindah ke chamber sebelah,kemudian didinginkan sesaat (sekitar 2 derajat dari titik didih) lalu bercampur dengan kopi. Cara ini membuat kopi tidak ‘terbakar’ sehingga menghasilkan kopi dengan aroma dan rasa yang luar biasa. Kopi yang dihasilkan ‘sejernih kristal’ dengan aroma menggoda. Aroma tidak hilang karena dimasak dalam chamber tertutup.

Bialetti Moka Pot: The Best Espresso

Moka pot adalah alat penyeduh kopi yang sangat popular di Italia. Moka pot buatan Bialetti memberi banyak pilihan, dari ukuran 1 cup hingga 18 cup (enam ukuran). Terbuat dari steenles steel sehingga tak mengubah aroma dan rasa kopi. Proses pembuatan kopi dengan alat ini juga gampang. Anda tinggal memasukkan kopi dan air sesuai takaran. Lalu memanaskan sebentar dengan listrik.  Melalui filter, bubuk kopi akan terpisah. Kopi yang dihasilkan lebih pekat. Anda tinggal mencampurnya dengan gula, susu, atau coklat. Alat yang praktis dan wajib dimiliki bagi penggemar kopi.

Mahlkonig Guatemala: Impressive Functionality

Bagi penggemar kopi, memiliki mesin penggiling (grinder) adalah keharusan. Aroma dan rasa kopi yang baru digiling lebih ‘nendang’ dibanding kopi yang sudah digiling dan disimpan lama. Produsen mesin grinder yang popular di dunia adalah Mahlkonig (Jerman). Dan tipe Guatemala layak dikoleksi.  Mesin berukuran 22 X 33 X 62 cm ini memiliki kapasitas giling lumayan besar, 1 kg/menit. Bisa dipakai untuk keperluan rumah tangga atau café. Pengoperasian mesin mudah. Anda tinggal mengatur besar kecilnya gilingan melalui sebuah tombol. Perawatan juga gampang. Meski harganya lebih mahal dibanding grinder lain, namun tak ada ruginya memiliki mesin berkelas seperti ini. Stylish dan powerfull.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s