Mobil sport pilihan


Ferrari Four: Revolutionary Four

Terobosan terbaru Ferrari. Produsen mobil mewah ini mengeluarkan mobil baru, Ferrari Four (FF) yang berbeda dengan spesifikasi mobil sebelumnya. Sedan sporty bermesin 6,3 L, V12 ini memiliki penggerak empat roda (four wheel drive) dan bisa menampung empat orang. Jadi, anak-anak bisa turut merasakan kemewahan mobil tersebut. Sebagai 4WD, FF bisa diajak ke medan apa saja mulai dari perkotaan, daerah pegunungan, sampai kawasan bersalju. Soal kecepatan, tak perlu sangsi. Bisa menembus 335 km/jam. Akselerasinya mantap. Hanya memerlukan 3,7 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam.

Porsche 918 RSR: Racing Lab

Mobil balap versi hybrid ini memenangi Eyes On Design Award di North America International Auto Show beberapa waktu lalu. Chasis 918 RSR menggunakan material carbon fibre-reinforced plastic (CFRP) dengan mesin V8 yang dicomot dari Porsche RS Spyder. Dengan sentuhan ulang, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 563 hp pada 10.300 rpm. Jika di arena balap dan ingin menambah kecepatan, tinggal tekan tombol untuk menghidupkan dua motor elektrik yang tersimpan di roda depan yang bisa menambah tenaga 204 hp. Jadi, total tenaga yang dikeluarkan 918 RSR sebesar 767 hp.

McLaren MP4-12C: Driving Perfection

Mobil dengan chasis carbon fiber ini tak mengusung mesin besar seperti mobil lainnya, ‘hanya’ 3,8 L, V8. Berkat teknologi canggih, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 592 hp dengan kecepakatan maksimal 300 km/jam. Hanya perlu waktu 3,8 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam. McLaren memang memfokuskan pada desain dan perfoma kendaraan. Berat MP4-12C tak lebih dari 1.315 kg sehingga bisa dipacu dengan kecepatan tinggi. Untuk menambah kenyamanan, mobil tersebut menggunakan transmisi mati tujuh kecepatan. Akselerasi mantap tanpa hentakan saat terjadi perpindahan gigi. (Gallery majalah JAKARTA edisi 62, Maret 2011)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s