5 Best Amusement Park


Wahana hiburan, idealnya, menyediakan berbagai macam atraksi, baik untuk anak-anak, remaja maupun orang dewasa. Jenis permainan pun kian beragam dengan berbagai macam tema. Beberapa wahana wisata di bawah ini wajib Anda kunjungi bersama keluarga

1. Cedar Point

Taman bermain ini meraih Best Amusement Park in the World 2010, penghargaan ketiga belas kali yang diperolehnya secara berturut-turut  Taman yang mulai beroperasi tahun 1870 ini berada di Sundusky, Ohio, AS di dekat Danau Erie dengan lahan seluas 1,47 km persegi. Lebih dari 75 permainan (termasuk roller coaster tertinggi di dunia) ada di tempat ini sehingga mendapat sebutan “The Roller Coaster Capital of the World”. Fasilitas lain lengkap mulai dari hotel dan resor, water park (outdoor maupun indoor), kapal selam, sampai mini golf dan go-karts. Indovasi permainan terus berjalan sehingga petualangan Anda tak akan pernah terhenti.

2. Disneyland

Tahun lalu, jumlah pengunjung Disneyland tercatat 15,9 juta, terbesar kedua di dunia. Taman bermain yang dibuka untuk publik pada 18 Juli 1955 itu mengusung konsep arena bermain yang menyenangkan bagi orangtua dan anak. Arena bermain meliputi adventureland (Jungle Cruise, Indiana Jone Adventure, dll), fantasyland, Micke’s Toontown, Disney Studio, dan lain-lainnya. Di sini, anak bisa melihat langsung tokoh-tokoh kartun impiannya. Selain di California, Anda bisa mengunjungi Disneland di Paris, Tokyo atau Hongkong.

3. Busch Gardens

Busch Garden berada di dua lokasi, Williamsburg, Virginia dan Tampa, Florida. Busch Garden di Tampa dibuka 31 Maret 1959 bertemakan Afrika (The Dark Continent). Memiliki koleksi lebih dari 2.700 hewan, terbesar di AS. Permainan meliputi Rhino Rally, Montu, Kumba, Gwazi, Tidal Wave, dan lain-lain. Permainan paling menantang adalah SheiKra, roller coaster yang dibuka 2005. Lokasi di Williamsburg dibuka 5 Mei 1975 dengan tema Eropa (The Old Country). Permainan yang wajib dicoba adalah The Curse of DarKastle, Escape from Pompeii, Loch Ness Monster, dll. Tahun 2007 ditambah Griffon, roller coaster tertinggi di dunia. Menurut rencana Busch Gardens akan dibuka juga di Dubai, Uni Emirat Arab pada 2012.

4. Everland

Taman bermain terbesar di Korea Selatan ini terletak di kota Yongin. Sebelumnya bernama Ja Yeon Nong Won (tanah pertanian). Memiliki lima distrik: Global Fair, Zoo-Topia, European Adventure, Magic Land, dan American Adventure. Roller coaster-nya menantang untuk dicoba, terutama T Express. Roller coaster ini terbuat dari kayu, pertama di Korsel. Tinggi 57 meter dengan derajat kemiringan 77. Kecepatan mencapai 104 km/jam. Tercepat di Asia dan kedelapan di dunia. Waktu atraksi tiga menit. Bisa menguras jantung Anda.

5. Legoland

Taman bermain ini didedikasikan untuk keluarga muda. Meski memiliki roller coaster, namun tak seekstrem di tempat lain. Menyenangkan untuk anak-anak kecil, bukan wahana untuk menguras jantung. Memiliki beberapa taman sebagai miniatur dari tempat-tempat di dunia, taman belajar serta tempat berenang untuk anak-anak. Legoland berada di Billund (Denmark), Windsor (Inggris). Gunzburg (Jerman), dan San Diego (AS). Renacananya, tahun 2012 akan dibuka di Johor (Malaysia). (Majalah JAKARTA edisi 59, Desember 2010)

11 thoughts on “5 Best Amusement Park

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s