5 Luxury Resort Hotel


Saat traveling hotel bukan sekedar tempat untuk beristirahat. Lebih dari itu, hotel harus bisa membangkitkan inspirasi sehingga Anda betah tinggal di tempat tersebut. Tak cukup kamar yang mewah, hotel harus menghadirkan keindahan suasana di sekelilingnya. Inilah daftar resor mewah yang layak Anda kunjungi!

1. Amanpuri, Phuket, Thailand

Resor yang dibuka tahun 1988 ini pernah menyabet gelar sebagai hotel terbaik di dunia tahun 2007. Amanpuri didisain oleh arsitek Amerika Ed Tuttle. Memiliki kolam renang mewah yang terbuat dari batu hitam dan tempat tidur bergaya Zen sehingga Anda merasa sebagai seorang Budha. Pelayanan ramah dan menjaga privasi. Anda merasa aman, sesuai arti Amanpuri. Hanya memiliki 70 kamar. Leonardo Di Caprio, juga model Petra Nemcova dan Kate Moss sering menginap di resor weah ini.

 

2. The Setai, Miami, Amerika Serikat

The Setai adalah resor tenang di pantai selatan Miami. Gedung utama hotel –yang dikenal dengan Dempsey Vanderbilt Hotel- dibangun pada  tahun1936-1938 dengan menggabungkan arsitek Barat dan Timur serta keragaman budaya. Dibuat dengan bahan-bahan alami, memerhatikan ruang dan cahaya sebagaimana budaya Asia. Kenyamanan mulai terasa saat tiba di bandara internasional Miami. Karyawan hotel akan menjemput, lalu menyediakan handuk hangat dan snack untuk menghikangkan penat sebelum Anda sampai ke hotel.

 

3. Hotel Amanjiwo, Magelang, Indonesia

Hotel terbaik di Indonesia versi majalah National Geographic Traveler ini terletak mengitari Candi Borobudur dan dikelilingi sawah yang asri dan teratur. Berada di lereng Bukit Menoreh serta diapit empat gunung berapi: Sumbing, Sundoro, Merbabu dan Merapi. Anda bisa menikmati keindahan Borobudur dan juga melihat aktifitas gunung dari kejauhan. Hanya memiliki 35 kamar. Tiap resor dilengkapi kolam renang pribadi. Bisa juga menyaksikan atraksi budaya setempat.

 

4. Daintree Eco Lodge & Spa, Queensland, Australia

Resor ini menawarkan tempat istirahat yang lain dari biasanya. Fasilatas spa dan pengobatan tradisional dengan memanfaatkan bahan-bahan alami dari hutan dan budaya Aborigin membuat hidup Anda lebih tenang. Kerutan-kerutan di dahi pun lenyap. Kamar hotel dibangun di atas Sungai Daintree lalu dihubungan dengan jembatan kayu sehingga serasa di hutan. Eksplorasi budaya Aborigin terlihat nyata. Anda bisa menyaksikan atraksi seni atau pernikahan adat suku asli bangsa Australia itu. Jangan takut. Meski ”di tengah hutan” fasilitas resort tetap bintang lima.

5. Soneva Fushi, Maladewa

Resor kelas wahid di Baa Atoll, Maladewa. Anda bisa menyelam sepuasnya lalu menikmati spa untuk melepas penat. Untuk menuju laut, Anda bisa mengayuh sepeda di bawah keteduhan pohon beringin. Makanan yang disajikan, terutama sea food, sangat lezat. Anda seperti makan ikan tuna, langsung dari laut. Resor ini menjadi tujuan utama bintang film dunia untuk berbulan madu. ”If you’re not relaxing here, you’re wasting time,” ujar tamu-tamu Soneva. (Highlight Majalah JAKARTA 3636, edisi 59 Desember 2010)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s