Gadget keren yang wajib dimiliki!


BlackBerry PlayBook: The First Professional Tablet

PlayBook yang baru diluncurkan RIM beberapa waktu lalu diklaim sebagai komputer tablet pertama yang didedikasikan untuk para profesional. Tebalnya hanya 9,7 mm dan berat 400 gram. Menggunakan layar sentuh 7 inci beresolusi  1024 x 600. Sistem operasi memakai produk QNX Neutrino yang biasa dipakai pada sistem pesawat, kereta api, mobil, dan perlengkapan medis. Tablet ini sudah didukung Flash Player 10.1, HTMLS, Adobe AIR (Adobe Integrated Runtime), serta Java. Juga didukung video 1080p HD, HDMI, dan USB. Bisa dikoneksikan dengan BlackBerry melalui Bluetooth. Memiliki dua kamera, di depan 3 megapixel, di belakang 5 megapixel sehingga dapat dipakai video conference. Tablet canggih ini baru tersedia mulai awal 2011.

LG E900: More Attractive

Produsen handphone asal Korea Selatan LG tak mau ketinggalan meluncurkan ponsel berbasis OS Windows 7. LG E900 atau disebut juga Optimus 7 dilengkapi kamera 5 megapixel dengan autofocus dan LED flash. Bisa memotret di tempat kegelapan. Hebatnya, ponsel ini juga dilengkapi dengan video 720p. Fitur canggih lain, seperti Wi-Fi, GPS, dan lain-lain ada pada gadget baru ini. Untuk transfer data, ada slot untuk USB (micro USB v2.0). Memori internal sudah besar, 16 GB sehingga tak perlu cemas menyimpan aplikasi, gambar, serta video.

Lenovo IdeCentre A300: All in One

Disain unik. Terdiri dari layar LCD berukuran 21,5 inci (resolusi Full-HD) serta PC berukuran mungil, 14 inci. Anda tak akan menyangka kalau PC tersebut memiliki harddisk berkapasitas 500 GB sehingga mampu menyimpan berbagai aplikasi multimedia untuk keperluan home entertainment. Guna mendukung fungsi hiburan, di bodi CPU dlengkapi port USB, LAN, card reader, 2xHDMI, antenna, serta TV tuner untuk mendukung siaran TV analog serta digital. Port HDMI dapat berfungsi VIVO (video in, video out) sehingga bisa menampilkan desktop ke layar yang lebih besar (video out) serta disambungkan ke perangkat lain seperti BluRay player (video in). PC serba guna ini mudah ditenteng ke mana-mana. Info lengkap dapat dilihat di www.lenovo.com.

MSI Wind Drive UO882: External Slim Top Load

Berbeda dengan seri sebelumnya, DVD-RW portabel USB keluaran MSI ini hadir dengan disain ramping, ringan, serta praktis. MSI UO882 menggunakan disain clamshell yang bisa dibuka tutup sehingga memudahkan saat menaruh CD atau DVD. Tinggal membuka dan menaruhnya dari atas. Tak ada lagi CD yang nyangkut di dalam, seperti pada model tray atau slot. Piranti ini juga hemat daya sehingga menjadi teman yang serasi bagi pemakai netbook atau notebook. Selain didukung sistem operasi Windows (2000/XP/Vista) juga dilengkapi system operasi Linux. Info detail bisa dilihat di www.msi.com.tw.

Dell Inspiron 1464: The Best Sounding

Banyak yang menyebut Inspiron 1464 sebagai laptop terbaik di kelasnya, baik dari sisi disain maupun suara. Dibanding laptop lain yang harganya sepadan, Inspiron tampil lebih keren dengan bahan plastik glossy nan mewah tetapi tidak mudah terkontaminasi oleh sidik jari. Warna pun lebih gaul. Selain hitam, tersedia warna merah, pink, serta biru muda. Salah satu keunggulan lain adalah suara speaker yang nyaring dan jernih berkat dukungan SRS Premium Sound. Webcam memiliki fitur Fast Access yang secara otomatis akan mendeteksi wajah Anda ketika pertama kali login. Data itu akan disimpan dan menjadi acuan untuk proses login berikutnya, sehingga tak perlu memasukkan password lagi. Info lengkap bisa dilihat di www.dell.com. (Rubrik Gallery majalah JAKARTA 3636 edisi 58, November 2010)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s