Barang Retro / Vintage


LG Serie 1 CRT: Vintage Style

Televisi keluaran LG ini mengingatkan Anda pada model tahun 70-an. Memiliki antena berbentuk V, layaknya telinga kelinci. Juga pengatur volume dan channel menggunakan knop bulat du bagian depan. Meski bentuknya jadul, teknologi yang dipakai sudah canggih. Tersedia remote control untuk mengatur volume dan channel. Tampilan gambarnya berwarna. Tetapi, kalau Anda ingin mundur ke masa silam, saat masih kanak-kanak, tampil gambar bisa disetel hitam putih atau sepia. Kaki TV terbuat dari besi chrome sehingga tampil memesona. Sayang, untuk sementara LG hanya menjual televisi ini untuk pasar Korea. Ada dua pilihan warna, coklat dam orange.

Polaroid Spectra 1200SI: Great Versatility

Kamera instant keluaran Polaroid ini bentuknya mirip banget dengan Polaroid Spectra yang pertama kali dirilis pada awal 1980-an. Palaroid tetap pada pakemnya dengan memasang film Spectra pada kamera sehingga Anda bisa memotret setiap saat dan langsung jadi. Tak perlu cetak dulu. Dilengkapi teknologi canggih yang menginformasikan jarak, cahaya dan kecepatan yang tepat sebelum Anda menjepret. Jika ingin mengaturnya secara manual, silahkan. Bisa disetting autofocus, autoflash, serta self-timer. Fitur Spectra 1200SI ini sama canggihnya dengan kamera digital umumnya. Kelebihannya kamera ini, jepret langsung jadi. Info lengkap bisa dilihat di www.amazon.com.

Retro Phone: 1930 Style

Sepintas telepon ini seperti telepon era perang dunia pertama. Namun fitur yang dibenamkan pada alat komunikasi ini sudah modern. Selain tanpa kabel, telepon pun sudah dilengkapi dengan tombol dial push, caller ID, call waiting, serta memapilkan tiga line sekaligus. Sayangnya, telepon vintage ini masih menggunakan sinyal 900 megahertz sehingga kualitasnya hanya setingkat di atas teknologi era dulu. Bentuk fisik dan fiturnya memang lebih bagus. Untuk sekedar mengenang masa lalu, telepon ini bisa menjadi salah satu pilihan. Info lengkap silahkan buka situs www.uberreview.com/search/cordless. (Rubrik Galleri majalah JAKARTA 3636 edisi 57, Oktober 2010)

2 thoughts on “Barang Retro / Vintage

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s