Smartphone & komputer tablet terbaru


Puma Phone : Sporty Smartphone

Puma yang selama ini dikenal sebagai produsen apparel olahraga, mulai melebarkan sayap ke bisnis ponsel. Dengan menggandeng Sagem, mereka meluncurkan smartphone dengan nama Puma Phone. Berbeda dengan smartphone lain, ponsel keluaran Puma tetap bergaya sporty didukung dengan fitur canggih keolahrgaan outdoor seperti stopwatch, sports tracker, GPS maps hingga kompas tiga dimensi. Sistem operasi yang dipakai adalah Andoid sehingga memudahkan akses ke berita, situs jejaring sosial, maupun belanja online. Didukung 3G, Bluetooth, serta kamera 3,2 megapixel dengan lampu flash. Ponsel berlayar sentuh ini untuk sementara hanya dijual di Eropa, Afrika dan Timur Tengah dengan harga 400 Euro.

iPad Supreme Ice Edition: Limited Edition

Setelah meluncurkan iPad berlapis emas dan berlian, perancang fashion asal Liverpool Stuart Hughes kembali membuat iPad ekslusif, terbuat dari emas putih solid 18 karat. Bobot iPad menjadi lebih berat, 2,2 kg. Tablet iPad Wi-Fi 64GB ini dijual dengan harga US$ 120.000 atau sekitar satu miliar rupiah. Lebih murah disbanding iPad berlapis emas dan berlian yang dipatok US$ 192.000. Hughes hanya memroduksi iPad jenis ini sebanyak 50 unit di seluruh dunia. Ekslusif dan terbatas. Layak menjadi koleksi.

BlackBerry Tablet: Smaller & Thinner

Walau tertinggal dengan pesaingnya, BlackBerry akan segera merilis komputer tablet pada akhir tahun 2010. Kabarnya, kode untuk produk ini adalah BlackPad atau Cobalt. Didisain oleh Hon Hai, perusahaan asal China, BlackPad menggunakan layar sentuh 7 inci dengan didukung Wi-Fi dan 3G. Prosesor berkapasitas 1GHz,  mampu menampilkan gambar definisi tinggi (HD) 1080p, kemampuan dual kamera 16 megapixel, serta mendukung untuk grafis tiga dimensi. Walau ukurannya lebih kecil dan tipis dibanding, iPad, tapi kemampuan dan fiturnya lebih kaya.

Acer Liquid E: Unique & Lightweight

Smartphone terbaru keluaran Acer, produsen komputer asal Taiwan, ini dirilis hanya selang beberapa bulan dari seri sebelumnya, Liquid. Di Liquid E ini, Acer memberi sentuhan istimewa, baik dalam fitur maupun disain. Mengusung SO Android 2.1 Éclair dengan dukungan prosesor Qualcomm Snpadragon 8250, ponsel ini lebih interaktif dan memberi kebebasan pada Anda untuk menjelajahi dunia maya. Fitur Acer Media Player memberi kemudahan untuk mengakses ke semua media digital. Fitur canggih dibenamkan pada ponsel ini, seperti kamera 5 megapixel, Fooz Creator, dan lain-lain. Disain ponsel unik dan ringan, hanya 135 gram. Tersedia warna hitam, merah, dan putih.

Toshiba Libretto W100: Dual Touch Screen

Toshiba meluncurkan notebook berlayar sentuh ganda yang pertama di dunia. Produk yang diberi label Toshiba Libretto W100 ini dibuat untuk memperingati ulang tahun Toshiba ke-25. Diproduksi dalam jumlah terbatas, hanya 1000 unit pasar Asia, termasuk Indonesia. Libretto mengusung konsep ultra mobile. Ukuran mirip smratphone tetapi kemampuannya sekelas PC. Karenanya, Toshiba menolak Libretto disebut netbook atau ebook. Libretto benar-benar sebuah PC. Dua layar Libretto memiliki fungsi sendiri-sendiri. Layar pertama merupakan layar biasa layaknya notebook, sedangkan layar kedua berfungsi sebagai keyboard virtual dan menu navigasi. Notebook seberat 819 gram ini dijual dengan harga US $ 1.349. (Gallery Majalah JAKARTA 3636 edisi 56, September 2010)

2 thoughts on “Smartphone & komputer tablet terbaru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s