Gadget baru: Keren dan canggih


Nokia X6: Eco Friendly

Ponsel musik terbaru dari Nokia ini dilengkapi fitur canggih lain seperti koneksi internet super cepat, GPS dan navigasi, serta kamera dan viedo. Kamera memiliki resolusi 5 megapixel didukung dual led flash serta Carl Zeizz optic (4 x digital zoom). Menu untuk pemotretan lengkap, layaknya kamera digital. Viedo bisa merekam hingga 30 fps (kualitas TV). Yang membuat X6 tampil beda adalah fitur lingkungan. Ponsel ini hemat energi. Bisa siaga selama 420 jam dan waktu bicara 11 jam 30 menit. Juga memikliki fitur untuk mengingatkan Anda agar mencabut charger jika baterai sudah penuh. Bahan ponsel bebas PVC, bisa didaur ulang hingga 80%. Ada juga konten tentang lingkungan.

HTC Desire: Multitask App

Vendor asal Taiwan HTC mengenalkan ponsel terbarunya Desire yang menggunakan sistem operasi Android dengan layar sentuh kapasitas WVGA 3,7 inci serta resolusi 480 x 800. Warna yang ditampilkan seindah aslinya. Dan yang penting layar tahan gores. Tak perlu dilapasi anti gores lagi. Keunggulan utama ponsel ini adalah pemakian prosesor 1 GHz Qualcomm Snapdragon sehingga kemampuan browsing dan multi medianya menakjubkan. Desire bisa digunakan untuk membuka berbagai aplikasi secara bersamaan. Nyaris sama dengan notebook. Untuk menyimpan data bisa memakai MicroSD yang kapasitasnya sampai 32 GB. Mantap!

Sony Ericsson Shakira: Feminine Design

Shakira adalah julukan untuk Sony Ericsson Xperia X8 yang segera masuk ke Indonesia. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 1.6. Dilengkapi dengan kamera 3,2 megapixel, 3G dan HSPA, serta A-GPS. Hasil jepretan kamera bisa langsung di upload ke Facebook. Yang menarik, disain ponsel tanpa sudut sehingga terlihat lebih feminin. Pilihan warna beragam mulai dari putih, silver, pink, biru langit sampai bitu tua. Berdear di pasar mulai kuartal tiga tahun ini.

Fujitsu LifeBook UH900: Ultra Mini

Fujitsu, produsen asal Jepang, berani melawan arus. Jika netbook yang beredar umumnya memiliki layar 8,9 – 11 inci, mereka berani mengeluarkan netbook layar sentuh ukuran 5,6 inci. Mungil dan ringan. Beratnya hanya 1.08 lbs (0,49 kg). Walau mungil, kinerja tak perlu diragukan. Desire didukung prosesor Intel Atom Z550 serta SSD 62 GB. Konektivitas lengkap seperti Bluetooth, Wi-Fi, serta pilihan untuk menambahkan koneksi 3.5G. Jika ukuran mini ini menyulitkan Anda untuk mengetik, LifeBook sudah didukung multi-touch dan bisa dioperasikan dengan stylus. Mudah dan ringkas.

Nintendo 3DS: Without Glasses

Setelah dirilis, Nintendo akan segera melepas ke pasar produk terbarunya Nintendo 3DS, varian video game player genggam yang dilengkapi tampilan tiga dimensi. Tak seperti layar tiga dimensi biasa, Nintendo 3DS bisa menampilkan video tiga dimensi  yang bisa dilihat dengan mata telanjang, tanpa harus menggunakan kacamata khusus. Alat ini juga bisa menjalankan video playback 3D. Beberapa film seperti Tangle (Disney) dan How to Train Your Dragon (Dreamworks) bisa dmainkan di 3DS. Fitur canggih lain adalah kamera ganda di bagian belakang yang bisa merekam dalam format tiga dimensi. Penggila game, wajib memiliki alat yang mudah di bawa ke mana-mana ini.

PlayStation Move: Motion Controller

Mengikuti jejak Nintendo Wii, Sony meluncurkan Move, tongkat ajaib sebagai pengganti joystick. Pemakai PS3 bisa menggunakan Move sebagai pengontrol sesuai gerakan tangan, apakah untuk meninju, mengayun, atau gerakan lain. Melalui alat ini Anda akan larut dalam permainan. Sony berharap, alat tersebut bisa dipakai untuk semua genre game, dari yang sederaha sampai kompleks. Move dijual sepaket dengan PlayStation Eye yang bisa mengenali gerakan Anda. Move akan dipasarkan di Eropa pada pertengahan September 2010. Setelah itu baru AS, Jepang dan negara lainnya, termasuk Indonesia. (Rubrik Gallery Majalah Jakarta 3636, edisi 55 Agustus 2010)

One thought on “Gadget baru: Keren dan canggih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s