Most Expensive Bike


Aurumania Gold Bike Crystal: Expensive bike

Sepeda termahal di dunia ini hanya diproduksi sebanyak 10 unit. Sepeda produksi pertama dibeli oleh kolektor asal London, Inggris, yang ingin menghias dinding rumahnya dengan sepeda berlapis emas 24 karat dan 600 kristal Swarovski ini. Aurumania memproduksi sepeda secara handmade. Pedal terbuat dari emas 24 karat, sedangkan sedel (jok) terbuat dari kulit yang dijahit tangan. Penampilan sepeda unik dan klasik. Dikerjakan dengan detail sehingga tampak elegan. Harga per unitnya, seperti yang tercantum di www.aurumania.com sekitar US$ 100.000.

Madone 5.9 SL: Aerodynamics

Sepeda berbentuk aerodinamis ini memiliki kecepatan yang luar biasa. Bobot sepeda ringan plus setelan kecepatan hingga 20 jenis membuat laju sepeda seperti angin. Dibuat secara koroperasi oleh Trek Bikes, Nike, Alan Friedman Jeweler dan Lenny Futura. Penampilannya terlihat elegan karena dihiasi dengan tujuh berlian handmade serta 300 intan putih. Hasil penjualan sepeda ini disumbangkan kepada Lance Armstrong Foundation. Harga saat itu adalah US $ 75.000.

Litespeed Blade: Futuristic bike

Sepeda ini tanpa lapisan emas, permata atau pun kristal. Tetapi harganya tetap fantastis, yaitu US$ 38.000. Produsen mengkalim sepeda ini sepeda masa depan yang mengandalkan teknologi. Bisa melesat seperti roket berkat material ringan dipadu bentuk yang aerodinamis dan teknologi canggih. Di bagian depan sepeda terdapat tabung untuk membelah angin agar perfoma lebih aerodinamis. Mengendarai sepeda ini rasanya seperti mengemudikan motor balap.

BERU F1 System Factor 001 Bicycle: Formula One Technology

Sepeda buatan Inggris ini mengadopsi telnologi mobil Formula One. Rangka menggunakan serat karbon monocoque. Sistem pengereman pun memakai carbon-ceramic. Dilengkapi juga dengan LCD touch screen yang menginformasikan biometric serta informasi penting lainnya seperti radio transmitter serta GPS. Sepeda masa depan ini dijual dengan harga US$ 34.000. Harga yang sepadan dengan teknologi yang digunakan.

(Majalah 3636 JAKARTA/www.jakartamagazine.com edisi 53, Juni 2010)

One thought on “Most Expensive Bike

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s