RED WINE: Enhance Your Beauty


Anggur merah (red wine) memiliki banyak manfaat. Bukan sekedar mencegah penyakit jantung dan kanker, tetapi bisa pula menjaga penampilan Anda agar tetap cantik, langsing dan mulus.

Minuman asal Eropa dari hasil fregmentasi buah anggur ini memiliki banyak manfaat jika diminum dengan cara yang benar. Segelas atau dua gelas setiap hari sudah cukup. Lebih dari itu, anggur merah malah bisa menimbulkan masalah. Beberapa manfaat red wine, dari hasil penelitian para ahli, adalah:

Mencegah penyakit jantung

Anggur merah mengandung polyphenols yaitu senyawa kimia yang berguna untuk mencegah pembentukan bercak lemak pada dinding arteri sehingga mengurangi resiko penyakit jantung. Red wine juga mengandung procyanidin yang berguna untuk memperlancar peredaran darah serta menurunkan kolestrol jahat (LDL) dan meningkatkan kolestrol baik (DHL).

Mencegah kanker

Kandungan polyphenols dalam anggur merah berfungsi pula sebagai antioksidan yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas bisa menghancurkan bagian-bagian dari sel seperti protein, membrane dan DNA. Kerusakan sel akibat radikal bebas dapat memicu munculnya penyakit kanker. Salah satu tipe polyphenol yang disebut resveratrol berguna untuk mencegah stress, infeksi, dan radiasi ultraviolet.

Mencegah penuaan dini (anti aging)

Senyawa kimia resveratrol yang terdapat pada anggur merah dapat berfungsi sebagai anti aging. Cara kerjanya adalah dengan membatasi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Resveratrol akan mengubah aktifitas gen pada tubuh untuk mengurangi efek penuaan dini.Pengaruh terbesar anti oksidan ini adalah memperlambat penuaan jantung.

Membakar lemak

Minum red wine secara moderat – satu hingga dua gelas per hari- bisa menjaga kelangsingan tubuh. Zat kimia yang ada dalam anggur merah menciptkan energi panas yang berfungsi membakar kalori pembentuk lemak tubuh. Orang Prancis dan Italia, yang biasanya minum anggur merah setelah makan berat, umumnya memiliki bentuk tubuh yang ideal. Hasil peneltian terhadap 19.200 responden di AS juga menunjukkan mereka yang rutin minum anggur dalam 13 tahun terakhir mempunyai tubuh lebih ideal dibanding mereka yang tak pernah minum anggur merah. (Majalah 3636 JAKARTA/jakartamagazine.com edisi 52, Mei 2010)

One thought on “RED WINE: Enhance Your Beauty

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s