Sports car super mewah


Tramontana R Edition: True race car

Pabrik mobil mewah asal Catalan, Spanyol melakukan perombakan signifikan pada Tramontana. Hasilnya, mereka akan memroduksi Tramontana R Edition. Walau mesin masih mengandalkan bi-turbo 5,5 liter V12 dari Mercedes Benz, namun tenaga yang dihasilkan jauh berbeda. Jika sebelumnya hanya memiliki tenaga 550 hp, kini menjadi 720 hp. Peningkatakan perfoma itu disebabkan pemangkasan berat kendaraan menjadi 1260 kg , 90 kg lebih ringan dari pendahunya. Juga pengurangan panjang dan lebar mobil serta distribusi berat yang merata.  Kecepatan maksimal mobil ini menyentuh 325 kmh. Benar-benar mobil balap. Dalam setahun, Tramontana R hanya diproduksi sebanyak 12 unit dengan harga US$ 495 ribu.

Pagani C9: Next generation super car

Produsen mobil eksotik asal Italia Pagani akan mengeluarkan model baru C9 untuk menggantikan model lama Zonda R. Masih mengandalkan mesin dari AMG Mercedes Benz berkapasitas 6,0 liter V12. Memang tenaga yang dihasilkan ”hanya” 700 hp dengan torsi 1000 Nm, lebih kecil dibanding Zonda R yang memiliki tenaga 750 hp dengan torsi 710 Nm. Tetapi Pagani menjamin mobil ini akan menjadi mobil generasi masa depan karena dibuat dengan konsep baru yang memerhatikan distribusi berat, material yang seimbang dan dinamis. C9 dibuat dengan 3.770 spare part baru yang menempel pada rangka carbon-titanium dengan ban khusus dari Pirelli. Pagani C9 hanya diproduksi  sebanyak 40 unit per tahun dengan harga 900 ribu Euro  atau US$ 1.223.

Saleen S7 Twin Turbo: Ultimate supercar

Mobil sport buatan California, AS ini tak kalah dengan mobil besutan Eropa. Dengan mesin 7,0 liter twin turbo V8 menghasilkan tenaga 750 hp pada putaran 6300 rpm. Akselerasi mantap. Hanya membutuhkan waktu 3,2 detik untuk mencapai kecepatan 100 kmh. Top speed luar bisa, bisa 400 kmh. Meski menyebut diri sebagai “race cars for the street” tetapi Saleen S7 tetap memerhatikan interior dan kenyamanan penumpang dengan melengkapi fitur hiburan seperti TV, DVD dan FM system. Mobil yang bodinya terbuat dari aluminium dan serat karbon ini dibandrol dengan harga US$ 550 ribu. (Majalah 3636 JAKARTA, edisi 52, Mei 2010)

20 thoughts on “Sports car super mewah

    1. Thanks for your critic nd input. I did’n write detail coz I didn’t have any space in magazine. Your information very good.

    1. I think wordpress’s cms is good, very good. U can upload article from smartphone, email, and website. Can schedule or publish article. And connected with other social network like facebook, twitter, ect.

      Thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s