Maldives Packing List


Berlibur ke Maladewa, negeri kepulauan di barat daya Sri Lanka, mengasyikkan. Banyak hal yang bisa kita lakukan disana, terutama yang berhubungan dengan wisata dan olahraga air. Agar liburan makin menyenangkan, bawalah barang-barang yang diperlukan. Inilah daftar benda yang mesti dibawa!

1. Pakaian

Pilih pakaian (baju dan celana) berbahan katun yang menyerap keringat karena kita akan berada di daerah tropis yang berhawa panas. Siapkan juga sarung. Sarung berguna untuk menutupi paha jika kita memakai rok mini. Ingat kita berada di negeri yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Pilih sepatu atau sandal pantai (hindari sepatu dengan heal tinggi) sehingga nyaman untuk menyusuri kawasan berpasir. Jangan lupa bawa topi untuk melindungi kepala dari sengatan matahari.

2. Perlengkapan renang

Kita berlibur di negeri pantai. Siapkan perlengkapan renang seperti baju renang, kaca mata renang, snorkeling gear dan sun block untuk melindungi kulit dari panasnya mentari. Bisa sih membeli atau menyewa perlengkapan renang disana, namun dengan harga yang berlipat ganda.

3. Water proof camera dan camcorder

Untuk mengabadikan liburan, siapkan kamera atau camcorder tahan air yang memiliki memori besar. Bila perlua bawa memori card tambahan untuk berjaga-jaga. Jangan bawa kamera biasa karena resiko terkena air sangat besar serta sulit mengabadikan keindahan dasar laut Maladewa. Kamera tahan air memudahkan kita untuk mengabadikan momen penting saat berenang maupun diving.

4. Obat-obatan

Bawa obat untuk mengatasi keadaan darurat, seperti obat flu, demam, diare atau obat khusus untuk penderita jantung atau asam urat. Obat-obatan disana belum tentu sesuai dan cocok dengan kondisi tubuh kita. Jangan lupa bawa obat antiseptic dan plester pengobat luka. Berjaga-jaga jika kaki kita terkena karang dan terluka. Jangan sekali-kali membawa obat-obatan terlarang atau narkoba. Minuman keras saja diharamkan, apalagi narkoba.

5. Handphone

Membawa ponsel, terutama smartphone, wajib hukumnya. Bukan sekedar untuk berkomunikasi dengan keluaraga atau rekan, ponsel bisa dimanfaatkan untuk berbagi informasi dengan sesama melalui facebook, twitter atau blog. Bisa pula dipakai browsing untuk mencari informasi yang diperlukan. Bila tersesat, fitur GPS bisa menjadi penyelamat.

6. Buku

Tak mungkin sehari penuh kita akan berenang atau surfing di pantai. Karena itu membawa buku –baik novel, komik atau buku-buku serius- perlu. Kita bisa membacanya saat berjemu di pinggi pantai sambil menikmati indahnya pemandangan. Atua dibaca menjelang tidur malam. (Majalah 3636 JAKARTA edisi 51, April 2010)

2 thoughts on “Maldives Packing List

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s