Smartphone terbaru


Xperia X10 Mini & Mini Pro: Compact and clever

Dua model baru keluaran Sony Ericsson ini berbasis pada Xperia X10 dengan sistem operasi Android 1.6 namun ukurannya lebih kecil dan beratnya lebih ringan. Berat X10 119 gram, sedangkan Mini Pro hanya 78 gram. X10 Mini menggunakan layar sentuh, sedangkan X10 Mini Pro memiliki keyboard QWERTY yang muncul saat layar didorong ke atas. Pilihan warna juga berbeda. Mini Pro hanya tersedia dalam warna hitam dan merah, sedang X10 mini ada warna pink, perak, putih dan hijau. Kedua ponsel punya akses ke layanan bursa aplikasi Android Market dan dilengkapi aplikasi GMail dan Google Maps. Semua kebutuhan komunikasi Anda, mulai dari telepon, aplikasi hingga browsing, ada pada ponsel mungil ini. Akan dipasarkan pada kwartal kedua tahun.

Nokia N900: Innovative design

Berbagai aplikasi canggih dibenamkan dalam Nokia N900 ini. Namun ponsel ini tetap ramping dengan desain kompak. Memiliki layar sentuh 3,5 inchi dengan dilengkapi keyboard QWERTY. Ponsel ini memiliki kemamampuan multitasking layaknya komputer biasa. Bisa dipakai membuka berbagai macam aplikasi secara bersamaan. Kinerja ponsel didukung prosesor ARM Cortex A8 600 MHz dengan sistem operasi Linux Maemo 5. Memori internal besar, 32 GB. Untuk browsing tersedia Firefox for Mobile buatan Mozilla. Fitur unggulan lainnya adalah kamera 5 megapixel yang dilengkapi duel LED flash sehingga jepretan di tempat gelap tetap yahud.  Tersedia juga GPS, koneksi HSPA dan Wi-Fi.

Nokia N97 Mini: Personal touch

Desain ramping dan elegan dengan sepuhan logam yang halus. Layar lebar (3,2 inchi) dengan multisensor dan keyboard QWERTY memudahkan Anda berselancar di dunia maya. Hebatnya, tampilan layar depan bisa disesuaikan dengan kepribadian pemiliknya. Anda bisa memasukkan situs jejaring sosial, kontak orang-orang terdekat dan situs berita di layar depan. Fitur untuk fotografi juga mumpuni. Kamera 5 megapixel dengan optik Carl Zeiss bisa di zoom hingga 14X (digital). Otofokus dan memiliki lampu kilat LED ganda. Mudah mengambil gambar di tempat gelap. Saat pengambilan gambar akan diberi tag lokasi secara otomatis (Geotagging). Ponsel dengan memori internal 8 GB ini tersedia dalam dua warna, cherry black dan garnet. Harga sekitar lima juta rupiah.

Toshiba K01: Bright colour

Ponsel baru Toshiba yang dipamerkan di Mobile World Congress di Barcelona ini memesona publik. Bukan hanya desainnya yang ramping dan elegan, namun juga memiliki fitur canggih. Untuk browsing super cepat karena didukung oleh prosesor 1 GHz2. Yang lebih menggoda lagi adalah penggunaan layar 4,1 inchi Organic Light Emitting Diode (OLED). Jenis layar ini baru pertama dipakai oleh Toshiba untuk ponsel. Warna yang ditampilkan lebih terang dan kontras serta lebih responsif dibanding sebelumnya namun daya yang dibutuhkan hanya kecil.  Memori gede, bisa sampai 32 GB. Bisa menyimpan film, musik dan game favorit. Segera masuk ke pasar Indonesia! (Majalah 3636 JAKARTA edisi 51, April 2010)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s