Laptop elegan dan keren


Eee PC Seashell Karim Rashid Collection: Elegant design

Netbook keluaran Asus ini merupakan varian baru seri Eee. Seperti namanya, netbook tersebut tetap mengusung tema ”Easy to learn, Easy to work, Easy to play”. Hanya saja Eee PC karya desainer kondang Karim Rashid ini tampil elegan sehingga Anda tak mati gaya saat hang out. Asus mengklaim Eee PC lebih sensual, lebih manusiawi serta berpenampilan modern. Ada dua pilihan warna yaitu glossy hot pink dan matte coffee brown. Bagian luar netbook anti sidik jari sehingga terlihat bersih. Jika dipegang terasa berglazur karena bentuk cover mirip anyaman dan berkontur. Karim sengaja memakai konsep Digi-Wave untuk netbook tersebut. Hanya dengan Rp 5,4 juta Anda bisa bekerja sambil bergaya.

Apple Macbook Pro MBP 07: Display of brilliance

Desain aluminium unibody notebook 13,3 inchi hampir sama dengan desain laptop keluaran Apple sebelumnya. Namun ada perbedaan menyolok. Layar MBP 07 lebih terang. Apple mengklaim layar tersebut mampu menghadirkan color gamut 60% lebih banyak dibanding versi sebelumnya. Perbedaan berikutnya adalah adanya fitur FireWire dan slot Micro-SD. Meski slot Micro-SD fitur lumrah pada notebook masa kini, tetapi Apple tak pernah memasang slot itu di produk sebelumnya. Sedangkan keberadaan FireWire memudahkan Anda untuk meng-capture video dari handycam. Kelebihan lainnya adalah daya tahan baterai yang bisa 8 jam untuk sekali isi berkat penggunaan baterai jenis lithium-polymer. Harga sekitar US$ 1.299

Toshiba Portege T110: Ultra slim

Seperti notebook Toshiba lainnya, desain Portege T110 cantik dan tipis. Tebalnya hanya 2,1 cm. Walau tipis, kinerjanya mantap. Card readernya sudah 5-in-1 (SD/SDHC/MMC,xD, Memory Stick Pro/Pro Duo). Layar 11,6 inchi, sedikit lebih besar dari netbook. Tetap disebut laptop karena fiturnya lengkap. Ada port HDMI dan fitur canggih yang disatukan dalam Toshiba Assist. Fitur Face Recognition bisa mengenali wajah pemilik laptop yang ingin login. Sebaiknya fitur ini tidak digunakan sebagai pengganti password Windows karena kamera Webcame kurang sensitive terhadap cahaya. Harga sekitar enam juta rupiah. (Majalah 3636 JAKARTA edisi 51, April 2010)

One thought on “Laptop elegan dan keren

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s