Mobil sports paling gress


Porsche 911 Turbo S: Top speed

Bagi Anda penggila mobil sport berkecepatan tinggi, cobalah memacu Porsche 911 Turbo S. Versi terbaru dari seri 911 ini memiliki kecepatan 315 km/h. Akselerasinya jyga mantap. Hanya butuh waktu 3,3 detik untuk mencapai kecepatan 0-100 km/h. Kapasitas mesin menjadi 3,8 liter (seri sebelumnya 3,6 liter) dan menghasilkan tenaga 500 bhp, lebih besar 20 bhp dari model sebelumnya. Uniknya, meski kapasitas mesin lebih besar dan perfoma lebih mantap, namun konsumsi bahan bakar tetap sama yaitu 11,4 liter untuk menempuh jarak 100 km. Mobil dengan transmisi tujuh kecepatan ini memiliki dua tipe coupe dan cabriolet. Harga coupe di luar negeri AS$ 423,300, sedangkan tipe cabriolet hanya US$ 386,200.

Lotus Evor: Efesien bahan bakar

Lotus kembali meramaikan pasar mobil sport di Indonesia. Pabrik mobil asal Ingris itu baru saja meluncurkan Evora. Berbeda dengan mobil sport lain, Evora irit bahan bakar. Satu liter bensin bisa menempuh jarak 11,4 km. Padahal, mesin Lotus ini berkapasitas 3,5 liter dan mampu menghasilkan tenaga 276 dk pada putaran 6.400 rpm. Akselerasi memang tak segarang tipe terbaru Lamborghini. Lotus memerlukan waktu hingga 5,1 detik untuk menggapai kecepatan 0-100 km/h. Sedan dua pintu yang bisa menampung empat penumpang ini hanya dijual dengan harga sekitar dua miliar rupiah. Jika Anda berminat, hubungi Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Lotus di Indonesia, PT Artha Auto yang berlokasi di Jalan TB Simatupang 18, Jakarta Selatan.

Ferrari California: Konsep baru

Ferrari mengusung teknologi baru pada seri California. Untuk pertama kalinya produsen mobil balap asal Italia itu memakai mesin delapan silinder dan menggunakan direct injection. Konsep baru yang diterapkan pada mesin berkapasitas 4,3 liter itu menambah perfoma kuda jingkrak. California menghasilkan power 460 hp pada putaran 7.750 rpm. Penggunaan direct injection akan meningkatkan usia pemakaian kendaraan dan mengurangi emisi gas buang.  Akselerasinya konsep baru ini tetap yahud. Hanya memerlukan 3,3 detik untuk mencapai kecepatan 0-100 km/h. Penyempurnaan juga dilakukan pada sistem transmisi dan pengereman. Transmisi 7 kecepatan otomatis/manual Getrag yang dimiliki California sangat lembut sehingga tak ada goncangan di antara transisi kecepatan. Mobil dua pintu dengan empat tempat duduk ini dilepas dengan harga US$ 209,071. (Majalah 3636 edisi 51, Maret 2010)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s