Sedan premium terbaru


Suzuki Kizashi: Elegan dan sporty

Saat IIMS Juli 2010, Suzuki akan luncurkan sedan premium Kizashi. Berbeda dengan sedan premium lainnya, Kizisahi bukan hanya tampil elegan tetapi juga sporty. Lampu depan menyipit dari atas sparbor dan melengkung mengikuti gril sampai ke bagian depan bawah kendaraan. Bentuk gril pun terlihat sporty dengan lubang cukup besar. Di Jepang, platform sasis Kizashi berukuran 4.650, lebih pendek 165 cm ketimbang Toyota Camry. Tetapi interior Kizashi lebih lapang karena memiliki sumbu roda lebih panjang. Di negara asalnya, mesin yang diusung berkapasitas 2.300 cc, 3.600 cc dan 2.000 turbodiesel dengan penggerak roda depan (front wheel drive), namun untuk tipe tertentu tersedia all wheel drive. Saat konsep Kizashi dipamerkan di IIMS 2008, pengunjung Indonesia sudah terpukau. Kini impian itu segera menjadi kenyataan.

Mazda6 Facelift : Low emission

Mazda baru saja meluncurkan Atenza. Di luar Jepang disebut dengan Mazda6 facelift. Mobil yang di negara asalnya dijual dengan harga termurah Rp 217 juta itu memiliki tiga bentuk bodi: sedan, sport (hatchback 5 pintu) dan sport wagon. Mesin ada dua pilihan, 2.000 cc dan 2.500 cc. Mesin Mazda6 memenuhi standard Super Ultra Low Emission Vehicle (SU-LEV). Bahkan Mazda mengklaim emisi yang dikeluarkan melalui knalpot 75 persen lebih rendah dari batas emisi yang dibuat pemerintah Jepang. Dari sisi eksterior, kesan sporty sangat kentara. Mobil ini mengadopsi grill baru Mazda dengan lima titik serta ban dan velg alumunium dengan opsi 17 dan 18 inchi.

BMW 335is:  Sentuhan kemewahan

BMW 335is akan dipasarkan di Amerika Serikat mulai 2011, namun contoh mobilnya sudah bisa dilihat di New York Auto Show Maret ini. Dua tipe yang ditawarkan Coupe dan Convertible berbasis pada BMW 3-Series, tetapi pabrik mobil premium asal Jerman itu memberi sentuhan kemewahan. Lampu mobil menggunakan LED, sedangkan ban memakai alumunium ukuran 18 inchi. Mesin berkapasitas 3,0L inline 6 Twin Turbocharged yang memiliki tenaga 320 dk dengan torsi 332 pound-feet. Ada dua pilihan transmisi, manual 6 kecepatan atau matik 7 kecepatan. Harga di AS untuk coupe Rp 485 juta, sedangkan untuk convertible Rp 567 juta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s