Kamera, player dan speaker baru


Astone Media Gear AP-100: Format video

Bentuk player multimedia keluaran Astone ini memang mungil, namun fungsinya optimal. Selain untuk mendengarkan musik dan menonton video, alat ini memiliki port LAN (Ethernet) yang memungkinkan piranti ini difungsikan sebagai NAS (Network Attached Storage). Memang fungsinya sebatas menyimpan, menyalin dan menghapus file. Keunggulan lain Media Gear AP-100 adalah chip codec mendukung banyak format video dengan resolusi hingga 1920 x 1080 pixel (full-HD). Sudah pasti bisa memutar format MPEG-2, VC-1, H264 dan RMVB dengan berbagai macam variasinya. Format audio juga lengkap seperti MP3, WMA, MAV, AAC dan lain-lainnya. Player yang dilengkapi remote control ini dijual dengan harga US4 125.

JVC XS-SR3: Sleek and glossy

Tampilan speaker keluaran JVC ini elegan. Ramping dan glossy. Berbentuk kurva dengan tatakan iPod di bagian tengahnya. Semua jenis iPod, termasuk keluaran baru yang menggunakan layar sentuh, bisa diaplikasikan di alat ini. Hanya sayangnya, gadget canggih ini tak bisa dikoneksikan dengan iPhone. Empat untuk iPod bisa diputar sesuai selera untuk menemukan sudut yang pas. Untuk memutar musik, iPod dimasukkan dalam posisi vertikal, sedang untuk menonton video, iPod dalam posisi vertikal. Speaker ini didukung Dolby Virtual Surround dan dilengkapi remote control dan dua audio input (digital dan analog). Produk yang dibuat di Jepang ini akan segera dilempar ke pasar dalam dua varian: hitam dan putih.

Creative Live! Cam Optio Pro: Lebih kreatif

Chatting menjadi lebih menarik dengan bantuan webcam ini. Anda bisa memutar webcam hingga 270 derajat untuk mendapatkan arah bidikan yang tepat. Cam Optio Pro juga dilengkapi mic yang letaknya sejajar dengan lensa untuk mendukung kemampuan videonya. Walau tak dilengkapi LED, webcam tersebut memiliki fasilitas blacklight compensation untuk ruangan redup cahaya. Kualitas gambar 1,3 megapixel cukup untuk sekedar video chat. Selain untuk chat, webcam ini bisa pula difungsikan untuk mengawasi rumah dengan bantuan aplikasi sekuriti yang disediakan oleh Live! Harga hanya US$ 31. (Majalah 3636 edisi 49, Februari 2010)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s