HP baru dan canggih


Samsung C3510 Genoa: Mirip Corby

Sukses Corby mengilhami Samsung untuk membuat produk yang nyaris sama namun dengan harga miring. Lahirlah Samsung C3510 Genoa. Fitur hampir sama dengan Corby. Mudah terkoneksi dengan Facebook, Twitter dan MySpace serta menampilkan update status dan widget di homescreen. Beda dengan Corby terletak pada resoslusi kamera. Genoa hanya 1,3 megapixel, sedangkan Corby sudah 2 Mpix. Layar Genoa berukuran 2,8 inchi dengan resolusi QVGA. Memori menggunakan MicroSD hingga 8 GB. Harga lebih murah USD 30 dibanding Corby karena hanya sekitar satu setengah juta rupiah.

Nexus One: Android canggih

Ponsel keluaran Google ini dinanti publik karena ‘pengalaman’ baru yang ditawarkan. Ponsel dengan sistem operasi Android 2.1 ini mampu mengkonvergensi antara ponsel dan web. Guna mendukung kinerja, Google memebenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon berkecepatan 1 Ghz dengan memori 512 MB. Prosesor ini biasa dipakai untuk netbook sehingga Nexus One bisa menjalankan grafik 3D serta berbagai aplikasi secara bersamaan. Keunggulan lain adalah fitur Google Voice. Dengan fitur ini Anda cukup mendikte pada ponsel untuk menulis email atau mengubah status Facebook dan Twitter. Di AS, Nexus non bundel dilego dengan harga USD 529.

BlackBerry Pearl 9100: Makin mewah

Research in Motion (RIM) akan meluncurkan versi ketiga dari seri Pearl pada kuartal pertama 2010. Ponsel dengan kode 9100 ini lebih canggih dan mewah dari seri sebelumnya. Pearl terbaru itu sudah menggunakan jaringan 3G dengan tambahan Wi-Fi. Ponsel ini menggunakan sistem operasi 5.0.0.350 plus kamera beresolusi 3,2 megapixel. Smartphone yang hingga kini namanya masih diperdebatkan antara Striker atau Startus ini memiliki layar LCD dengan sentuhan LED sehingga tampilan tetap terang namun hemat baterai. Soal harga dan nama ponsel, RIM memilih bungkam. Tunggu konfimasi selanjutnya dari RIM!

Sony Ericsson C903: Nuansa fotografi

Ponsel sliding dengan sudut melingkar ini memiliki nuansa fotografi yang kental. Di bodi sebelah kanan terdapat tombol pintas untuk mengubah mode foto ke kamera atau sebaliknya. Juga terdapat tombol gallery untuk me-review hasil pemotretan serta tombol volume yang kalau kamera sedang aktif berfungsi sebagai zooming. Kamerea beresolusi 5 Mpix ini menghasilkan gambar dengan kualitas memuaskan, terutama untuk jepretan jarak dekat. Ponsel 3G berharga tiga juta rupiah ini sudah dilengkapi dengan TrackID, profil A2DP dan Mega Bas sehingga menghasilkan suara memukau, tak kalah dengan seri Walkman.

Motorola Enzo: Bukan slider

Motorola baru saja luncurkan ponsel baru bernama Motorola Enzo berbentuk backflip. Disebut Backflip (bukan slider) karena memiliki keyboard di bagian luar dan dibalik ke arah luar. Smartphone QWERTY ini mempunyai fitur Wi-Fi, kamera 5 megapixel dan menggunakan sistem operasi Android 2.1. Layar selebar 3,1 inchi bisa dimiringkan dan untuk mengetahui tingkat kemiringan, ponsel sudah dilengkapi dengan sensor guna mengetahui kapan layar berada di kemiringan 45 derajat.

Sony Ericsson Xperia X2: Lebih sempurna

Xperia X2 baru saja dirilis untuk pasar Eropa. Ponsel slider ini dilepas dengan harga 490 Euro atau sekitar Rp 7,4 juta. Seri terbaru ini masih mengikuti seri X1 dengan keyboard QWERTY penuh dengan layar sentuh TFT 3,2 inchi. Up grade dilakukan pada beberapa fitur seperti kamera dan sistem operasi. Kamera di X2 beresolusi 8 megapixel, sedangkan sistem operasi yang dipakai Windows Mobile 6.5.  Untuk presesor, RAM dan ROM masih sama dengan Xperia X1. (majalah 3636 edisi 49, Februari 2010)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s