Mobil sport yahud


Honda Accord CrossTour: Desain futuristik

CrossTour berbasis pada Honda Accord dipadu dengan CR-V dan Odyssey. Bodi sedan masih sangat kentara, baik lekukan maupun garis-garis pada gril. Namun bahan baku yang dipakai jauh lebih kuat. CrossTour menggunakan high strength steel (baja sangat kuat) 46 persen. Ruang mesin juga diperkuat dengan menerapkan Active Control Engine Mounts sehingga bisa meredam getaran mesin dengan baik. Sebagai mobil tur, kapasitas ruang barang luas. Apalagi di dek kursi belakang ada semacam ‘laci’ untuk menyimpan barang bawaan. Mobil ini tetap menawarkan kenyamanan sedan meski melinatasi berbagai medan. Suspensi depan dan belakang mampu meredam guncangan dalam berbagai kondisi jalan. Bodi bongsor dengan ground clearance tinggi tapi bentuknya tak jauh dari station wagon. Turing makin nyaman.

Ford Fiesta: Empat versi custom

Saat dipamerkan di Los Angeles Auto Show, Ford Fiesta langsung menjadi primadona. Mobil mungil berbasis di Amerika Utara ini baru akan dijual pada pertengahan 2010. Untuk versi customnya masuk ke pasar pada 2011. Di Los Angeles itu, Ford memamerkan empat versi custom: Ford Racing (FR) dan Steeda Autosports, H&R Special Springs, Ford Custom Accessories serta 3dCarbon FSWerks. Versi custom ini memudahkan Anda memodifikasi mobil sesuai selera dan kebutuhan. Pabrik sudah menginstall semua aksesori yang diperlukan. Anda cukup memilihnya. Tentukan pilihan Anda sehingga ketika Ford Fiesta masuk ke Indonesia, Anda tinggal memesannya.

Peugeot 5008: People Carrier

Mobil produksi Perancis ini akan memasuki pasar Indonesia pada semester pertama tahun ini. Desain Peugeot 5008 simpel dan futuristik seperti mobil Eropa pada umumnya. Desain eksterior nan dinamis itu makin mantap setelah melihat tatanan interiornya. Kabin depan luas, begitu juga dengan kursi tengah yang berukuran 1.520 mm untuk tiga penumpang dewasa. Jok belakang bisa dinikmati dua penumpang dewasa. Agar perjalanan tak membosankan, 5008 menyediakan The Real Multimedia System. Dua layar monitor 7 inchi di head rest jok depan dapat dimaksimalkan untuk dua kegiatan sekaligus. Misalnya penumpang sebelah kiri ingin menonton VCD, sementara di sebelah kanan ingin bermain games. Ada dua varian 5008 yaitu bermesin 1.600 cc VTi 5-speed manual, 120 HP dan 2.000 cc diesel HDi FAP, 6 speed manual, 150 HP. Untuk diesel tersedia juga model 6-speed matik 163 HP. Harga di sana sekitar Rp 360-430 juta.

Honda Odyssey: Sport sedan

Bagi Anda yang doyan kecepatan, sedan sport berkapasitas tujuh penumpang ini bisa menjadi mobil keluarga yang menyenangkan. Odyssey generasi keempat ini akan masuk Indonesia pada kuartal kedua. Generasi terbaru ini diklaim sebagai penyempuraan dari pendahulunya. Desain interior akan berubah dibanding generasi ketiga. Mesin pun mengalami peningkatan perfoma. Dengan kapasitas 2.4L DOHC i-VTEC mampu menghasilkan tenaga 171 dk. Malah untuk tipe Absolute bisa menelurkan tenaga 203 dk. Meski kapasitas mesin cukup besar, namun dengan teknologi ECON mode, konsumsi bahan bakar tetap irit dengan kecepatan yang dapat diandalkan. (Majalah 3636 edisi 49, Februari 2010)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s