Smartphone dan qwerty ponsel


Sony Ericsson U100i Yari: Entertainment unlimited

Sensasi baru bagi pecinta game. Ponsel baru keluaran Sony Ericsson ini mirip Wii yang mengusung game dengan platform sensor gerak yang mampu mengenali gerakan tubuh. Jadi, untuk bermain tenis misalnya, Anda cukup mengayunkan lengan seperti memukul bola. Hal ini dimungkinkan karena Yari dilengkapi teknologi sensor di kamera yang mengenali gerakan manusia. Fitur unggulan lain adalah video dan musik. Kualitas musik Yari sama dengan W Series. Digeber suara maksimum, kualitas speaker yang terletak di belakang tetap yahud. Kamera berkapsitas 5 Mpix dengan fitur sekelas Cybershot. Bagi Anda yang suka chatting atau Facebook-an, aplikasi sudah ada di ari. Bahkan status dan foto profil bisa tampil standby di home screen. Mantap. Harga sekitar tiga juta rupiah.

Samsung E1107: Solar charger

Ponsel tenaga surya memang bukan hal baru. Tapi, Samsung berani merilis ponsel low-end dengan tenaga matahari. Di Indonesia Samsung E1107 ini dikenal juga dengan Crest Solar. Fitur unggulannya adalah isi ulang baterai menggunakan tenaga surya (Jangan khawatir bisa juga diisi ulang dengan charger biasa). Energi matahari ini bisa menjadi penyelamat saat Anda berada di daerah terpencil yang tidak terjangkau listrik. Cukup menjemur selama satu jam, Anda bisa berbicara selama lima hingga 10 menit. Desain ponsel tak istimewa, berbentuk batang (candybar). Di bagian belakang terdapat panel solar untuk mengisi ulang baterai. Harga murah hanya lima ratus ribu rupiah.

Venera Voyager V1: Desain elegan

Vendor baru Verena menggebrak pasar ponsel QWERTY dengan meluncurkan Voyager V1. Berbeda dengan vendor lokal, desain Voyager tampak elegan, meski harganya hanya sekitar Rp1,2 juta. Fitur yang tersedia cukup komplit seperti koneksi internet EDGE, Facebook, pemutar MP3, motion sensor hingga aplikasi RSS/Feeds. Koneksi internet EDGE kelas 12 relatif cepat, baik untuk membuka website maupun membaca email. Aplikasi RSS sudah didefault ke situs berita nasional maupun internasional. Anda tak mungkin ketinggalan berita. Desain ponsel menarik. Material plastik tampak halus. Cover belakang berwarna hitam dof. Berat hanya 103 gram sehingga nyaman digenggam setiap saat.

Samsung i8910 Omnia HD: Berlapis emas 24 karat

Ponsel gold edition ini tak ada bedanya dengan Omnia lama yang mengandalkan fitur kamera 8 Mpix, memory 16 GB internal dan Slot Micro SD sampai 32 GB, layar 3,7 inci AMOLED, Interface 3D, HDSPA, HSUPA dan movie player yang mendukung format video HD. Bedanya ponsel yang akan dijual di Singapura, Jerman dan Timur Tengah ini dilapisi emas 24 karat plus aksesori tambahan seperti casing kulit, desktop sradle dan kabel TV-out. Ada dua pilihan warna yaitu Champagne Gold dan Luxury Brown. Samsung belum merilis harga ponsel ini. Yang pasti mahal karena berlapis emas murni.

LG GW820 Expo: Fitur proyektor

LG merilis ponsel baru Expo smartphone Windows Mobile 6.5 yang built-in sensor fingerprint dan opsional pico proyektor. Ponsel ini berbentuk slider dengan ukuran 4,5 x 2,24 x 0,65 inci. Keyborad QWERTY slide-out, 5 Mpix, layar 3,2 inci, Wi-Fi, HSDPA 7.2 dan baterai 1500 mAh. Proyektor hanya opsional yang dijual secara terpisah. Menurut AT & T, proyektor seberat 1,8 ons ini bisa memroyeksikan gambar delapan kaki. Fitur unggulan lain adalah GPS, Bluetooth, accelerometer, sensor jarak dan radio FM. Sayang, saat ini ponsel canggih ini hanya dijual di pasar Amerika Serikat.

Nokia 6730 Classic: Hitam putih

Ponsel berdesain cantik ini memiliki dua pilihan warna: hitam dan putih. Di bagian dinding-dinding badan ponsel diberi list stainless, termasuk di tombol pengatur empat arah. Membidik kelas menengah atas, ponsel ini dilengkapi fitur canggih. Layar memiliki 16 juta warna, kamera 3,2 Mpix, jaringan 3G/DSPA, musik dan radio, aplikasi office serta kapasitas memori eksernal hingga 16 GB. Sistem operasi menggunakan Symbian S60 ver 3.2 sehingga Anda bisa menambah berbagai aplikasi pendukung untuk penggunaan sesuai kebutuhan. Harga sekitar Rp 2,7 juta. (Majalah 3636 edisi 48, Januari 2010)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s