Notebook dan netbook pilihan


HP ProBook 4411s: Akses langsung

Notebook kelas bisnis dengan harga terjangku, sekitar US$ 899. ProBook 4411s sudah dibekali prosesor Intel Core 2 Duo T5870 (2 GHz), harddisk 250 GB, kartu grafis mandiri ATI HD4330 serta Windows Vista Home Basic. Fasilitas itu sudah mumpuni untuk akses internet berkecepatan tinggi serta pekerjaan yang berhubungan dengan desain grafis. Fitur andalan lainnya adalah 3D DriveGuard untuk melindungi harddisk saat terjatuh atau kena guncangan. Dari sisi software, andalah ProBook adalah File Sanitizer. Fitur ini akan benar-benar menghapus data sehingga tak bisa dilacak lagi. Aman untuk data-data yang masuk kategori private & confidential. Fitur lain yang menakjubkan adalah Quick Look 2. Untuk meliaht email dan schedule, Anda tak perlu masuk ke Windows. Cukup tekan tombol di samping Power, dan dalam hitungan detik data-data di Outlook bisa dilihat. Praktis.

Zyrex Sky 2712:Tipis dan ringan

Tak mau ketinggalan dengan yang lain, pabrikan lokal Zyrex mengenalkan produk terbarunya Sky 2712. Kelebihan notebook ini adalah ringan dan tipis. Dalam kondisi tertutup, tebalnya hanya 2,2 cm. Bobot tanpa adaptor 1,2 kg. Jika ditambah adaptor beratnya sekitar 1,5 kg. Ukuran layar Sky memang rada aneh, 11,6 inci dengan resolusi 1366×768 pixel. Hebatnya, paduan layar yang agak kecil dengan resolusi tinggi tetap menghasilkan gambar yang enak di mata. Desain keybord juga menarik dengan bentuk bulat dan memiliki jarak yang signifikan dengan tombol sebelahnya. Terlihat cantik serta nyaman untuk mengetik. Salah satu kelemahan notebook seharga Rp 5,99 juta ini adalah fitur VGA out dan Ethernet harus menggunakan kabel ekstensi khusus. Tentu, hal ini sedikit merepotkan saat akan presentasi atau menggunakan internet di hotel.

Elevo Cocoon Mantis A10216: Dilengkapi modem 3G

Netbook terbaru ini cocok untuk Anda yang gemar traveling tapi tetap ingin terkoneksi dengan internet. Cocoon Mantis sudah dilengkapi modem 3,75G HSUPA (High Speed Uplink Packet Access) sehingga Anda bisa online tanpa harus membawa modem eksternal yang kadang merepotkan. Dibanding seri sebelumnya, selain penambahan modem 3G, juga peningkatan kapasitas memori menjadi 2 GB dan kapasitas baterai menjadi 4400 mAh. Baterai tersebut memiliki daya tahan hingga tiga jam. Harga yang ditawarkan Rp 4,988 juta. Untuk menarik pembeli, Elevo berani memberikan garansi hingga tiga tahun untuk service dan suku cadang.

Gigabute M912 Café Book:Touch screen putar

Berbeda dengan netbook pada umumnya, keluaran terbaru Gigabyte ini menggunakan touch screen yang layarnya bisa diputar. Makin nyaman karena tanpa keyboard Anda bisa mengakses netbook dengan menggunakan jari atau pena stylus. Tak perlu takut kotor, karena Café Book sudah dilengkapi pelindung di atas layar LCD 8,9 inci. Fitur yang tersedia nyaris sama dengan netbook yang beredar di pasar, baik prosesor yang dipakai (Inter Atom N 270) maupun harddisk (Fujitsu 160GB SATAII). Perombakan pada layar membawa konsekuensi pada harga yang sedikit lebih mahal dibanding netbook konvensional, yaitu US$540. (Majalah 3636 edisi 47, Desember 2009)

2 thoughts on “Notebook dan netbook pilihan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s