HP baru dan canggih


Samsung Corby TXT: Mungil dan cantik

Ponsel QWERTY keluaran Samsung ini modis dan kaya warna. Back cover bisa digonta-ganti sesuai selera. Bentuknya tak biasa dengan sudut berbentuk curva. Trendy dan pas untuk anak muda. Fitur yang ada juga cocok untuk bergaya. Ada Radio FM dengan fungsi rekam, MP3 Player, fake call, female jack 3.5 mm dan kamera 2 Mpix. Untuk koneksi ke internet mengandalkan Net Front versi 3.5 yang dilengkapi fungsi zoom in/out, virtual pointer, run java script dan play sound. Fitur email juga menawarkan kemudahan. Untuk aktivasi cukup memasukkan username dan password (untuk Google Mail dan Yahoo Mail). Setting email kantor pun sangat gampang. Ponsel keren ini dibandrol dengan harga Rp 1,5 juta.

Sony Ericsson U10i Aino : Kamera poket dan PS3

Ponsel bergenre entertainment ini membuat pengunjung terkagum-kagum. Ketika slide Sony Ericsson U10i Aino ditutup, maka ponsel ini menjelma menjadi kamera poket berdaya 8 Mpix. Kejutan lainnya, ponsel ini bisa berkolaborasi dengan PS3. Melalui fitur RemotePlay, Anda bisa memainkan game di PS3 dari jarak jauh (remote). Untuk memakai fasilitas ini, update software PS3 Anda dan gunakan PS3 itu untuk membuat regristration code. Kemudian masukkan kode tadi ke dalam ponsel melalui aplikasi RemotePlay. Karena multi fungsi, sekujur bodi dilapisi karet sehingga tak mudah jatuh saat digenggam. Ada dua warna pilihan: obsidian black dan luminous white.

Nokia E72 : Punya fitur chatting

Dibanding seri pendahulunya E71, keluaran terbaru ini lebih canggih. Kamera sudah 5 Mpix, memori internal 250 Mb dengan dukungan memori eksternal hingga 16 Gb. Fitur lain adalah chat dengan beberapa platform chat seperti YM, OVI dan Gtalk. Untuk kamera, peningkatan ini (E71 Cuma 3,2 Mpix) juga dibarengi dengan perbaikan kualitas. Fitur autofocus ampuh untuk memotret dalam keadaan cahaya minim. Bahkan di kegelapan pun E72 bisa mengambil gambar dengan baik. Dari sisi desain, tak ada perubahan berarti. Lebih lebar 1 mm dan lebih berat 1 gram dibandingkan E71. Perubahan yang berarti terlihat pada port headsetnya dimana E72 sudah menggunakan ukuran standar 3.5 mm. Harga seri ini sekitar Rp 4,7 juta.

Samsung B2100 Extreme: Teman berpetualang

Ponsel yang di luar negeri dikenal dengan julukan explorer ini dirancang untuk kondisi ekstrim sehingga bisa menjadi teman sejati saat berpetualang di alam bebas. Ponsel tetap akan nyala meski kecemplung di got, cuma lecet saat terjatuh dan tetap berfungsi meski terbenam dalam lumpur. Karena keunggulannya terletak pada daya tahan ponsel maka fitur yang ditawarkan hanya standar. Bahkan memori internalnya hanya 7 Mb. Salah satu fitur unggulan Samsung Extreme ini adalah kemampuan memotret di dalam air sehingga saat snorkeling kalau diving Anda bisa memotret keindahaan terumbu karang. Jangan takut kemasukan air karena seal karet dalam ponsel berfungsi dengan baik.

Mito 8100: Beda kelas

Tampang boleh sama, tapi kelas tetap beda. Sekilas Mito 8100 nyaris sama dengan Nokia E71. Coba saja lepas logo Mito, orang akan mengira Anda menenteng E71. Walau penampilan luarnya nyaris sama, tetapi fitur yang ditawarkan jauh berbeda. Kamerea Mito hanya sekelas VGA (640×380 pixel), sedang yang ditirunya punya daya 3,2 Mpix. Koneksi internet Mito hanya mengandalkan GPRS kelas 12. Biar koneksi tetap lancar, rain-rajinlah melakukan clear cache dan clear cookies. Kelebihan ponsel bikinan vendor lokal ini adalah terdapatnya dua kartu GSM (dual card) sehingga Anda bisa menggunakan dua kartu secara bersamaan. Tapi, karena tidak dijual bundling dengan operator, harga yang ditawarkan Milito lebih mahal dibanding ponsel sejenis yaitu Rp 1,4 juta.

Apple iPhone 3GS : Makin canggih

Ponsel terbaru keluaran Apple ini menyuguhkan fitur canggih yang tidak terdapat pada seri sebelumnya (iPhone 3G). Dari sisi desain memang tak beda. Hanya 3GS lebih berat 2 gram plus terdapat material pelapis di atas layar untuk meminimalisir bekas sidik jari. Namun dari sisi fitur, banyak perbedaan yang signifikan. 3GS, selain kamera 3 Mpix, juga dilengkapi video. Inilah satu-satunya ponsel Apple yang bisa merekam video. Meski kualitas gambarnya sekelas VGA, namun bisa merekam dengan kecepatan 30 fps. Untuk mengedit gambar tersedia fitur video trimming (pemotong gambar). Fitur unggulan lain adalah Voice Control yang bisa diaplikasikan untuk semua aplikasi. Voice Command bukan hanya untuk melakukan panggilan, namun ponsel ini juga punya kemampuan untuk memerintahkan ponsel memutar sebuah lagu. Misal, “Play Artist Michael Jackson!” maka ponsel segera memutar lagu-lagu Jackson. Mantap euy! (Majalah 3636 edisi 47, Desember 2009)

2 thoughts on “HP baru dan canggih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s