Ponsel gres n canggih


Sony Ericsson T715:  Organizer canggih

Sony Ericsson T715Ponsel yang baru masuk pasar Indonesia ini merupakan salah satu ponsel yang menggarap serius fasilitas agenda atau organizer. Fitur Smart Desktop akan mengatur dan mengingatkan jadwal meeting, catatan penting, dan juga gambar animasi untuk mengingatkan hari ulang tahun atau momen penting lain. Untuk akses internet juga ngacir karena tersedia koneksi turbo 3G. Juga terdapat fitur Google Maps dan AccuWeather.com untuk mengetahui kondisi cuaca tiga hari ke depan. Fitur menarik lainnya adalah adanya aplikas Facebook versi terbaru khas Sony Ericsson. Status up date akan muncul di layar dalam bentuk animasi yang bergerak dinamis. T715 tersedia dalam dua warna yaitu Galaxy Silver dan Rouge Pink. Harga di beberapa negara U$ 300 (sekitar tiga juta rupiah)

Samsung SGH-S8003 Jet:  Smarter than s smartphone

Samsung SGH-S8003 JetSamsung menyebut ponsel ini sebagai Jet phone karena memang memiliki kemampuan berpikir cepat berkat prosesor berkecepatan 800 Mhz. Fitur yang ada pada S8003 juga tercanggih di kelasnya, memiliki layar AMOLED, akselerometer, kamera 5 Mpix, HSDPA, WiFi, assisted GPS dan untuk pertama kalinya diperkenalkan Samsung web Dolphin browser. Walau tak memakai sistem operasi Windows Mobile, tapi mempunyai Microsoft Active Sync untuk memudahkan sinkronisasi data dan kontak. Fitur andalan lainnya adalah TV Out, rekam video berkualitas DVD dan perfoma musik DNSe (digital natural sound engine). Harga sekitar US$ 300.

Acer X960: Mini PC

Acer X960Tampilan elegan dengan paduan warna hitam dan chrome. Sebagai smartphone, ponsel ini dilengkapi Mobile Office sehingga bisa berfungsi sebagai mini PC. Aplikasi Mobile Office mendukung format xml dalam file berimbuhan x, seperti docx. Untuk membuka di PC harus menggunakan Microsoft Office versi 2007. Fitur unggulan lain adalah Acer Shell. Aplikasi yang sejatinya launcher ini memudahkan Anda untuk mengakses beberapa fungsi dasar seperti telepon, SMS, Kalender, Agenda dan penunjuk waktu dunia. Saat aplikasi ini aktif, tampilannya akan menggantikan tampilan dasar Windows Mobile. Harga ponsel yang memiliki kamera 3,2 Mpix ini adalah Rp 5,5 juta.

BlackBerry Tour 9630: Paduan Storm dan Bold

BlackBerry Tour 9630Seri terbaru keluaran RIM ini memang belum beredar di Indonesia. Masih sebatas bundling dengan operator di AS seperti Verizon Wireless. Tour memadukan penampilan Storm dengan qwerty keyboard plus trackball khas Bold. Keunggulan seri ini adalah kualitas suara yang baik untuk memutar musik MP3, WMA, dan AAC+. Suara bas empuk. Kelebihan lainnya adalah kamera. Meski resolusinya masih 3,2 Mpix, tapi memiliki fasilitas image stabilization sehingga mampu membuat foto berkualitas. Untuk memotret di luar ruangan, di bawah terik mentari, tetapi oke. Untuk konektivitas, selain Bluetooth terdapat juga koneksi lewat USB yang memungkinkan beragam data bisa disinkronisasikan dari dan ke ponsel.

Nokia 6700 Classic: Stylish dan tipis

Nokia 6700 ClassicTebal hanya 11 mm dengan desain sederhana namun tetap stylish. Ponsel ini sepertinya membidik kalangan dewasa mapan. Walau tipis, Nokia membenamkan berbagai fitur canggih seperti navigasi GPS dengan Nokia Map dan Nokia WebKit Open Source Browser dan didukung quad-band GSM serta tri-band UMTS dan HDSPA berkecepatan 10 Mbps. Keunggulan lain adalah kamera 5 Mpix dengan fasilitas area focusing. Juga terdapat lampu flash untuk pemotretan malam hari. Sayangnya, belum dilengkapi Wi-Fi dan document viewer. Tersedia empat warna yaitu Silver metallic, Matte metallic, Black metallic, dan Brown metallic. Harga sekitar US$ 303.

Acer Liquid: Super cepat

Acer LiquidAcer mengklaim ponsel yang akan segera dirilis ini merupakan ponsel tercepat di dunia karena dibekali prosesor Snapdragon 1 GHz. Layar berjenis capacitive touch screen dengan lebar 3,5 inchi WVGA. Fitur unggulan Acer Liquid lainnya adalah HSDPA 7,2 Mbps, HSUPA, Wi-Fi dan GPS. Sistem operasi yang dipakai adalah Andoid versi 1.6 (code name: donut). Acer belum menyebutkan harga untuk produk tersebut dan kapan akan dilempar ke pasar. Sabar aja yah. (Majalah 3636 edisi 46, November 2009)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s