Kamera dan camcoder baru


1. Sony Cybershot W 190

SONY_CYBERSHOT_W190Kamera digital yang mudah digunakan dengan hasil mengagumkan. Dengan resolusi 12.1 megapixel plus fitur ciamik, hasil jepretan bisa diandalkan. Kamera yang user friendly sehingga bisa dipakai oleh pemula (semua fitur bisa disetel otomatis). Fitur Smile Shutter dan Face Detection Technology akan mengabadikan momen-momen indah sehingga tak ada yang terlewatkan. Sedangkan Scene Selection mode dengan tujuh pilihan latar memudahkan pemotretan dengan background yang berlainan. Mudah dibawa karena berukuran kecil, 91 x 54,5 x 18,7 mm dengan berat 108 gram. Ada tiga pilihan warna: hitam, merah dan silver. Harga berkisar dua juta rupiah.

2. Samsung ST550

samsung-st550Kamera slim dan stylish untuk mereka yang narsis. Ditujukan untuk kaum ‘narsis’ karena kamera tersebut memiliki LCD ganda, di depan dan di belakang. LCD depan selebar 1,5 inchi cocok untuk mengambil foto diri dengan berbagai pose yang diinginkan. Di bagian belakang terdapat LCD touch screen selebar 3,5 inchi. Resolusi gambar 12 megapixel dengan lensa 27 mm wide angle dan 4,6 optical zoom. Kamera ini pas bagi penggila facebook yang suka meng-upload foto-foto kegiatannya.

3. Nikon COOLPIX S100pj

coolpixs100pjBagi fotografer yang suka presentasi karyanya, pilih Coolpix S100pj saja. Kamera berresolusi 12 megapixel ini memiliki projector built in sehingga bisa menayangkan screen seluas 40 inchi dengan resolusi VGA berjarak maksimum dua meter. Untuk memudahkan operasional, kamera ini juga dilengkapi dengan remote control. Kamera ini memiliki memori internal 36 MB. Nikon mengklaim sebagai kamera pertama di dunia yang dilengkapi proyektor.

4. Kodak Zi8

kodak-zi8Kamera baru keluaran Kodak ini merupakan penyempurnaan dari seri sebelumnya, Zi6. Jika Zi6 hanya mampu merekam video HD sebesar 720p maka seri terbaru ini bisa merekam hingga 1080p. Resolusi gambar untuk kamera mencapai 5 megapixel. Zi8 juga dilengkapi fitur HDMI-out port dan swing arm USB sehingga mudah menransfer data-data ke PC atau laptop. Kualitas suara lebih baik dibanding seri sebelumnya. Memori internal sebesar 128 MB. Bisa digunakan untuk mengabadikan momen indah, baik untuk memotret atau merekam. Prakis dan mudah.

5. Canon Legria FS 200

canon-legria-fs200Desain kompak dan ringan. Berat hanya 225 gram dengan dimensi 55 x 59 x 121 mm. Mudah dan cepat digunakan. Monitor luas dengan lebar 2,7 inchi dan 123.000 dot dimmer setting. Keunggulan camcorder ini terletak pada efesiensi penggunaan baterainya. Bisa merekam hingga 3,5 jam secara terus-menerus. Fitur Quick Charge dapat mengisi bateri tiga kali lebih cepat dari biasanya. Di-charge selama 20 menit saja, baterai sudah bisa merekam selama satu jam. Pilihan tepat untuk mengabadikan momen penting di mana saja. Harga sekitar empat juta rupiah.  (Majalah 3636 edisi 45, Oktober 2009)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s