Ponsel gaya, smartphone keren


Sony Ericsson W995: Paduan walkman dan kamera

sony-ericsson-w995Berbeda dengan Walkmanphone sebelumnya, kali ini Sony Ericsson meluncurkan seri walkman yang dilengkapi dengan kamera 8 mega pixel. Selain itu, di seri W995 ini, Sony juga mengusung beberapa aplikasi gratis seperti YouTube Loader. Push email yang ada juga memukau, bisa “menarik” 100 email baru setiap harinya. Jepretan kamera 8.1 Mpix mampu menangkap detail warna dan obyek dengan baik. Fitur BestPic dan Face Detector menjadi andalan fitur kamera. Soal pemutar musik tak perlu diragukan. Dual speaker dengan empat inti speaker berkerja optimal sehingga suara yang dihasilkan optimal dengan kesatuan suara yang prima.

HT G30 Link: Ponsel gaya

ht_G30 LinkTak mau ketinggalan dengan vendor lokal lainnya, HT pun meluncurkan ponsel bergenre BlackBerry atau Nokia seri E. Dilihat dari bentuk dan susunan keypad, HT G30 Link ini lebih mirip dengan Nokia E71. Ponsel ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang lagi ngetrend seperti aplikasi Facebook dan eBuddy untuk chatting. Fasilitas hiburan juga lengkap, mulai dari FM Radio, musik dan audio. Konektivitas bisa melalui Bluetooth dan kabel data. Sayang, fitur kameranya hanya berkualitas VGA dengan resolusi maksimal 640 X 480 pixel. Tetapi, untuk ponsel dengan harga sekitar satu jutaan, fasilitas tersebut sudah lebih dari cukup.

Acer DX900: Dual sim card

acer dx900Acer yang terkenal sebagai produsen notebook, mencoba peruntungan di pasar smartphone. Mereka meluncurkan Acer DX900. Ponsel ini menggunakan sim card ganda. Sistem operasi yang dipakai adalah Windows Mobile 6.1. Fitur unggulan lainnya adalah jaringan HDSPA/UMTS, Wi-Fi, gravity sensor serta kamera 3 MPix. Untuk memudahkan keluar masuk menu, Acer DX900 sudah menggunakan touch screen (layar sentuh). Dengan harga sekitar enam juta rupiah, Acer harus bersaing ketat dengan BlackBerry dan iPhone.

Nokia N97: Ponsel juara

nokia-n97Dengan meluncurkan N97, Nokia ingin diakui sebagai produsen ponsel kelas wahid, termasuk di segmen smartphone. Gempuran kompetitor membuat produsen asal Finlandia ini ingin membuat ponsel super canggih. Lahirlah Nokia N97 yang mempunyai fitur-fitur andalan seperti internal storage mencapai 32Gb plus RAM Clock sebesar 128Mb. Koneksi ke internet sangat mudah. Fitur Wi-Fi mudah mendeteksi keberadaan kanal hotspot. Tinggak klik, koneksi internet sudah nyambung. Fitur kamera juga mumpuni dengan resolusi 5 Mpix dan rasio ketetapatan warna 2592 x 1944 pixels. Dilengkapi dengan dual-LED-flash dan video light untuk pengaturan pencahayaan. Desain dan fitur yang ada menunjukkan Nokia N97 masuk dalam kategori premium.

Sony Ericsson T707: Ponsel feminin

sony-ericsson-t707Melihat desainnya yang modis dan girly, Sony Ericsson T707 sepertinya ditujukan untuk kaum hawa. Keypad berbentuk oval dengan aksen pink atau biru, tergantung warna casing. Tombol navigasi juga modis. Meski aplikasi canggih ditanam pada ponsel ini, namun pengoperasiannya user friendly. Cocok untuk wanita. Ketajaman kamera 3 Mpix bisa diandalkan. Ketajaman tetap terjaga meski dipotret dari jarak dekat. Hasil jepretan bisa diolah dengan Photo DJ. Koneksi ke internet juga gampang. Tak perlu setting segala karena sudah menyediakan setting otomatis. Dengan dukungan HSDPA, akses ke internet menjadi lebih cepat.

Samsung GT C6625: Hemat trafik data

samsung-c6625Tak seperti smartphone lain yang tampil elegan, Samsung GT C6625 mengusung bentuk bulky. Hanya, ponsel yang dijuluki Valencia ini mengusung warna-warna ‘gaul’ sehingga tampak fancy. Sebagai ponsel gaul, Valencia dilengkapi dengan email wizard, social networking dan chatting. Guna menunjang aplikasi itu, C6625 dibekali akses internet 3G dan HSDPA dengan basis sistem operasi Windows Mobile sehingga memudahkan penggunaan berbagai fitur dan menu. Untuk browsing tersedia Internet Explorer dengan kemampuan lebih seperti control untuk zoom, desktop view, dan copy/paste teks tulisan. Hebatnya, ada menu untuk menghilangkan tampilan gambar dan foto sehingga bisa menghemat konsumsi trafik data internet. (Majalah 3636 edisi 44, September 2009)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s