Music gadget


Roland RG-7-R Digital Grand Player PianoRoland RG-7-R Digital Grand Player Piano

Piano elegan

Bukan hanya design piano yang menawan dan elegan tetapi suara yang dihasilkan Roland RG-7-R juga memesona. Memiliki dua superb grand piano tones. Selain 88 nada suara untuk konser kelas dunia, juga terdapat nada-nada gembira yang bisa dimainkan di mana saja. Sangat responsif terhadap semua jenis suara, mulai dari bass sampai nada-nada tinggi. Design speaker juga mengalami perubahan radikal, sehingga suara yang dihasilkan tetap natural, baik bagi pemain maupun pendengarnya. Tombol pengatur minimalis sehingga muda mengontrolnya. Dilengkapi dengan USB port serta VIMA TUNES CD-ROM. Song list yang ada pada piano ini adalah musik jazz dan klasik. Harga belum dirilis. Tapi model sebelumnya RG-7 saja harganya sudah setara dengan harga mobil baru. Tentunya, ini lebih mahal lagi.

yamaha ARIUS YDP-S31Yamaha ARIUS YDP-S31

Gradasi berat

Piano akustik seri ARIUS YDP-S31 ini tampak natural, seperti halnya grand piano, dengan gradasi berat. Makin ke atas berat piano makin ringan. Tuts dengan sentuhan warna hitam di bagian atas menggunakan Graded Hammer Standard sehingga sangat ekspresif. Instrumen suara memakai piranti canggih Yamaha yang dikenal Advanced Wave Memory (AWM) yang menghasilkan nada original yang dinamis dengan tiga tingkatan nada: lembut, medium dan tinggi. Volume dan timbre tergantung pada bagaimana Anda memainkan tuts. Cocok untuk belajar main piano, namun sesuai juga untuk pentas. Harga sekitar sepuluh juta rupiah.

Atelier Organ AT-15Atelier Organ AT-15

Realistic rhythm

Organ keluaran Roland ini memiliki perfoma tinggi dengan Supers Organ Sounds dan Orchestral Voices. Suara yang dihasilkan bisa murni suara organ, jazz organ, pipe organ dan theater organ. Variasi suara orkestra yang ada bisa digunakan untuk berbagai macam genre musik. Organ tersebut juga mempunyai realistic rhythms. Ukuran organ hanya 1.230 mm (panjang), 1.060 (tinggi) dan 515 mm (lebar) dengan berat 49 kg. Cocok sebagai alat musik di rumah. Harga sekitar 40 juta rupiah. Jika menginginkan seri terbaru, bisa membeli yang seri AT-800. Kalau yang seri ini, karena kualitasnya jauh lebih baik, harga di atas seratus juta rupiah.

Casio WK-8000CASIO WK-8000

Sentuhan piano

Impian bagi Anda yang ingin memainkan keyboard dengan  sentuhan piano. Keyboard ini memiliki 670 tones dan 166 rythym sehingga menawarkan sensasi suara tersendiri. Layar WK-8000 juga lebih besar dibanding tipe sejenis (WK-3300 atau WK-3800). Sistem speaker juga diperbaiki sehingga suara yang dihasilkan lebih baik. Design keyboard tampak elegan dengan stand kayu. Dilengkapi dengan SD card slot dan USB port. Dimensi keyboard 1380 x 435 x 813 mm dengan berat 10,8 kg (atau 14 kg dengan stand). Jadi, tak perlu tempat yang luas. Harga murah kok, sekitar tujuh juta rupiah.

Floyd Rose Discovery Series 3Floyd Rose Discovery Series 3

Suara mantap

Gitar elektrik yang wajib dimiliki. Bukan hanya bentuknya yang menawan. Suara yang dihasilkan gitar keluaran Floyd Rose ini juga fantastis. Hardware yang terdiri dari SpeedLoader Fixed dan Tremolo Bridge System menghasilkan nada gemuk serta kaya. Gitar serbaguna yang bisa mengombinasikan nada kental, klasik dan bright single coil tones. Sistem baru khas Floyd Rose juga memudahkan Anda saat memasang string karena hanya perlu waktu kurang dari 60 detik. Namun memberikan keakuratan dan stabilitas tuning. Seri ini terdiri dari tiga warna: Red, Retro Blue dan Black.

Grand GA45SCEFender Acoustic Grand GA45SCE

Paling populer

Grand Acoustic keluaran Fender ini paling populer di kelasnya karena mempunyai body shape mantap. Lebih luas dan rendah namun sangat nyaman dan enak untuk flatpicking dan fingerpicking. Sistem electronic pada gitar ini dilengkapi dengan accelerometer blend control. Fitur lain yang menjadi keunggulan Grand Acoustic adalah solid AA Spruce tops, solid backs (Mahogany atau Rosewood), new low-mass bridge design, dan Grover tuning machines. Suara yang dihasilkan sangat memukau karena bisa mengombinasikan berbagai nada. Harga sekitar sepuluh juta rupiah.

Yamaha BB3000MAYamaha BB3000MA

Classic Bass

Bassis Van Halen, Michael Anthony, gemar memakai elektrik bass Yamaha BB3000 ini. Kekayaan nada bass ini membuat musik Van Halen begitu memesona. Volume output bisa rendah, sedang atau tinggi dengan suara jernih dan mantap. Adanya master volume dan master tone memudahkan Anda untuk mengatur nada yang diinginkan. Bentuknya klasik sehingga bisa dipakai sampai kapan pun. Tersedia dalam dua pilihan warna metallic black dan mist green satin. Harga sekitar dua puluh juta rupiah.

J&D Bass SeriesJ&D JD-S5B

Elegan bass

Bass merek Jack & Danny Brothers (J&D) ini makin diterima pasar Indonesia. Desain bass lima senar keluaran Yeou Chern Enterprises ini memiliki desain necktrough. Tampak elegan dengan hardware nickel berwarna chrome dan finishing yang memesona. Terdapat dua volume control dan 1 tone control.  Harga sekitar delapan juta rupiah.  (Majalah 3636 edisi 41, Juni 2009)

8 thoughts on “Music gadget

  1. Mas, mau tanya kalau ydp s31 dibandingkan dengan ydp 161 mana yang lebih bagus? Apakah ydp 161 tuts-nya juga seperti s31? Kebetulan saya sedang hunting untuk anak saya yang akan les piano. Mohon info-nya ya. Trm kasih

      1. Ok Mas, terima kasih banyak untuk infonya.
        Mau tanya lagi apa bedanya Graded Hammer (GH) Keyboard dan Graded Hammer Standard (GHS) Keyboard with matte black keytops?
        Mohon info-nya Mas karena saya minim pengetahuan untuk alat musik

        Terima kasih

  2. Sy sekarang menggunakan digital piano clavinova, sy ingin menggantikan piano sy dengan grandpiano tapi sy menginginkan grand piano tersebut mempunyai transpose, music2, berbagai suara instrumen alat music, bisa merecord dan beberapa poin lainnya seperti halnya clavinova sy..Adakah grandpiano digital yg bisa memenuhi keinginan sy?

    Terima Kasih bantuannya

    1. Saya belum mendapatkan informasi mengenai grand piano yang memenuhi keinginan Anda. Kalau ada info baru nanti saya informasikan. Trims

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s