Smartphone dan Gadget baru


SAMSUNG B7610 Louvre

samsung-b7610-louvrePonsel pintar keluaran Korea Selatan ini tampil menawan dengan QWERTY slider sehingga memudahkan Anda saat mengetik. Seri ini adalah penyempurnaan dari F700 yang rilis tahun 2007. Berbeda dengan F700, Louvre tampil lebih ramping. Dengan dukungan Windows Mobile 6.1, diharapkan ponsel ini memiliki konektivitas HSDPA serta fasilitas GPS dan Wi-Fi. Kamera juga oke dengan 3,2 megapixel. Harga belum dirilis, karena smartphone ini pun baru akan di-launching sekitar Juli atau Agustus 2009. Bisa menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan ponsel pintar dengan harga terjangkau.

Sony Ericsson G705: Konektivitas lengkap

sony-ericsson-g705-comboInilah ponsel baru nan menghibur. Dilengkapi TrackID, RDS Radio, blogging di Camera (3,2 MP) dan internet kecepatan tinggi (3,5 G) untuk browsing, chatting maupun download aneka games dan lagu. Ada pula fasilitas WiFi sehingga bisa internetan gratis di area hotspot. Penampilan ponsel juga keren dengan bentuk sliding. Keypad berada dibalik bodi depan. Geser buka dan tutup bisa dipakai untuk menerima dan menutup panggilan telepon. Tersedia dua warna Silky Gold dan Majestic Black. Harga sekitar Rp3,2 juta.

HTC Magic : Android pertama

htc-magicHTC kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan HTC Magic, ponsel dengan sistem Google Android pertama di Indonesia. Berbeda dengan seri sebelumnya, Dream, HTC Magic tak lagi memakai keyboard QWERTY, tetapi menggunakan layar sentuh berukuran 3,1 inchi. Layar sentuh agic sangat sensitive sehingga tak perlu memakai stylus. Sayang tak didukung multi touch sehingga tak bisa zoom-in hanya dengan mencubitnya. Kinerja ponsel bagus dan cepat didukung aplikasi yang beragam. Koneksi bisa menggunakan kabel data, blue tooth dan WLAN. Kamera juga oke dengan resolusi 3,2 MB. Harga sekitar enam setengah juta rupiah.

Dell Adamo : Tipis dan kokoh

dell_adamoBerbeda dengan notebook lain, Dell Adamo hanya memiliki ketebalan 1,6 cm. Meski tipis, kesan kokoh tetap ada karena seluruh badan notebook dilapisi alumunium utuh. Yang membuat Adamo tampil tipis karena notebook ini tak lagi menggunakan hard disk, melainkan SSD (solid state disk). Adaptor juga dibuat setipis mungkin namun baterai tetap tahan lama. Untuk memutar HD Video bisa lebih dari dua jam. Karena tipis, semua port diungsikan ke bagian belakang. Walau tipis, beratnya 1,814 kg karena pemakaian alumunium tadi. Pemakaian SSD dan bungkusan alumunium membuat harga notebook menjulang tinggi, lebih dari tiga puluh juta rupiah. (majalah 3636 edisi 43, Agustus 2009)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s