ISC JALAN TERUS


Sering adakan kegiatan bareng
Sering adakan kegiatan bareng

Walau dukungan dari ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) dihentikan sejak tahun 1997, namun aktifitas Indonesian Stralet Club (ISC) tetap berjalan. Malah, mereka ingin menyatukan pengguna Toyota Starlet di seluruh Indonesia.

Saat ini, selain di Jabodetabek, ISC juga memiliki cabang di Bandung, Semarang, Yogyakarta, Purwokerto, Surabaya, Lampung, Palembang, Padang, Riau, Medan, Pontianak, Makassar, serta Manado. ”Member sekitar 500 orang,” kata Hendy Wirawan, Ketua ISC. Memang, mayoritas berasal dari Jabodetabek. ”Member Jakarta sekitar 200 orang,” tambah Dhanang Geviarto, Penasehat ISC.

Guna menjalin komunikasi dengan sesama member, ISC memiliki milis starlet-indonesia@yahoogroups.com. ”Agar temen-temen di daerah bisa mengikuti perkembangan dunia Starlet di Jakarta,” tambah Dhanang. Melalui milis itu pula mereka bisa berbagi tips perawatan dan perbaikan mobil kesayangannya. ”Kita sedang mengembangkan website starlet-indonesia.com agar bisa bermain di kancah internasional,” lanjut Dhanang.

Mereka tak gentar meski dukungan dari ATPM berhenti. Sebelumnya, saat Toyota Starlet masih diproduksi Toyota Astra Motor (TAM) mereka mendapatkan support di even-even internal. “Juga diberi diskon untuk spare part,” lanjut Hendy. “Tapi sejak 1997 kita tak di-support lagi,” tambah Hendy dengan nada kecewa. Tanpa dukungan ATPM, toh ISC bisa mengadakan even-even berskala nasional. Mereka pernah menggelar kejurnas drag race di Manado (1997). Inilah even terbesar yang pernah diselenggarakan ISC. “Tahun sebelumnya kita mengadakan sunatan massal di Anyer,” tambah Dhanang.

Klub yang didirikan pada 22 Februari 1995 ini bermula dari sering bertemunya para Starleters (pemilik Starlet) di arena balap liar di Jalan Sudirman dan Asia Afrika serta tempat nongkrong di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Untuk meningkatkan persaudaraan dan kebersamaan, maka dibentuklah komunitas pecinta Toyota Starlet. Dengan adanya ISC, balap liar Starlet berangsur-angsur hilang dan berganti dengan balap resmi di sirkuit. Di ajang resmi, ISC sudah mengukir berbagai prestasi. “Banyak sekali, seperti juara sprint rally, drag, modifikasi, slalom atau lomba sound system,” kata Hendy.

Jika Anda pemilik Toyota Starlet, bergabunglah bersama ISC. Syaratnya gampang kok. “Penggemar dan pecinta yang tidak memiliki Starlet pun bisa bergabung di sini,” kata Dhanang. “Tapi pecinta hanya sebagai partisipan,” jelas Hendy. Dengan menjadi member, Anda akan memperoleh diskon khusus dari bengkel rekanan. Selain itu, Anda pun bisa lebih memahami seluk-beluk Toyota Starlet. DH

Nama                           : Indonesian Starlet Club (ISC)

Sekretariat                    : Komplek PELNI Bloka A5 No. 11 Depok 16418

Milis                             : starlet-indonesia@yahoogroups.com

Susunan Pengurus

Penasihat                      : Dhanang Geviarto, Bowo Purwoko, Aie Mangindaan

Ketua                           : Hendy Wirawan

Wakil Ketua                 : Ario Adikuntoro

Sekretaris                     : Martin

Bendahara                    : Dhani Wardani

Kegiatan                       : Bimo

32 thoughts on “ISC JALAN TERUS

  1. Salam kenal salam sejahtera,kebetulan saya baru beli starlet tahun 90,saya pengen nanya masalah mesin dan pengen gabung menjadi anggota ISC apakah bisa?
    kebetulan saya berdomisili di Bogor kalau kantor ISC di Bogor dimana?
    saya tunggu konfirmasinya.
    terimakasih.

  2. Boleh ikutan gabung yah!
    Saya tinggal di daerah sekitar Pemda Cibinong, pakai Starlet SEG 1997.
    Untuk stickernya bisa dapat dimana?

  3. saya pengguna starlet’95.. pengen banget gabung ISC tapi yg d manado..
    tolong donk info PIC untuk kota manado.. tengkyu..

    1. Kirim email kosong ke milisnya bro. Di situ ada petunjuk cara untuk bergabung, termasuk cabang-cang di kota-kota lain. Thanks

    1. @ Agung: Kirim aja email kosong ke email yahoo group yang ada di artikel di atas. Nanti ada penjelasannya kok. Trims.

  4. ISC top deh…! ngomong2 sy pengen punya Starlet juga , ada nggak yg dapat ngasih info starlet yg mau di jual thn 1990 up , tapi dgn harga lumayan murah ??? , makasih yah atas infonya langsung aja ke E-mail ku.
    thanks berat nih

  5. khusus untuk padang… kami sudah ada yang gabung di comoditas indonesian starlet club… kita manfaatkan wadah ini untuk bisa berbagi ilmu… thanks brooooooooooo

  6. assallamualaikum..
    mobil starlet saya th 87 se 1300 bisa gabung ga yah..
    Di puwakarta di mana yah cabang ISC nya..
    terus di mana yan sy bisa dapetin mika lampu belakang ..pecah dikit euyy..& stikernya mau dong..
    thanks

  7. Ass…
    salam knal isc Indonesia saya pemakai starlet 1991 baru 2 tahun in saya pakai kali aja bisa tukar informasi lewat situs posisi saya di papua tepatnya d jayapura saya pengen gabung neh yamg pasti caranya gabung gmn ya mz… lagian sperpart di papua susah bgt sy selalu pesan di jakarta kali aja teman2 di sena bisa saling bantu….

  8. ASsalamualaikum hai para isc indonesia,kalau saya mau gabung saya dipalu sulawesi tengah. pinginsih bisa gabung di isc .bisa bantu gak cariin mobil starlet harga + ongkir kedaerah saya. dengan harga di bawa rp 30. juta. ok thanks atas bantuanya…..

  9. asalamualaikum hai para isc indonesia,kalau saya mau gabung saya dilampung bisa hubungi siapa .and dimana sekertariatnya wasalam buat isc indonesia you is the best ..

    1. Waalaikum salam,
      Coba gabung ke milisnya atau kontak ke ketua ISC. Email dan nomor HP nya ada kok di artikel dan komentar sebelumnya. Terima kasih atas kunjungannya.

  10. MIKUM, salam hangat bro..g baru beli starlet neh thn 94 pengen tahu seluk beluknya, pengen gabung juga di ISC. g didepok juga di depok timur.bisa confirm ga syaratna?.
    makasih

    1. @ nunu
      Syaratnya ga macem-macem kok. Coba ikut milisnya dan daftar disana. Salah satu petinggi ISC tinggal di kompleks Pelni, depok (Setelah TIP TOP kalo dari Depok Timur). Thanks

  11. Isteri gw seneng banget ma mobil Starlet….April 2009 yg lalu ceritanya gw beli Starlet…..kata orang mobil gw bekas terbalik…ya maklumlah jangankan ngerti mobil nyetir aja gw baru bisa? trus sekarang gw lagi bingung mo cari bengkel khusus Starlet di Kota Depok ada gak? oh ya Starlet gw tahun 89 warna hitam 1300 cc! oke thanks

    1. Mas Edy coba kontak Ketua ISC Hendy di 08568122234. Dia juga punya bengkel di Radio Dalam. Rumahnya di Depok kompleks PELNI. Semoga membantu. Salam

  12. salam kenal,,
    kebetulan saya pengguna toyota starlet. saya mau tanya2 mengenai ISC.
    syarat untuk menjadi anggota ISC apa saja ya?
    kebetulan saya berdomisili di yogyakarta. kalau kantor ISC di yogyakarta dimana?
    terus ada kontak personnya gak?
    saya tunggu konfirmasinya.
    terimakasih.

Leave a Reply

