HODGE HAWK, Paduan mobil dan motor


Mobil beroda tiga karya desainer Selandia Baru Alex Hodge ini berbeda dengan mobil sejenis lainnya. Di samping desainnya futuristik, mobil ini pun bisa melaju dengan kecepatan tinggi: 233 km/jam. Penampilan yahud, perfoma juga oke.

Mobil-mobil baru keluaran Amerika Serikat, Eropa dan Jepang terus bersaing di pasar global. Kendati demikian, tak ada salahnya kita melirik juga desain mobil karya Alex Hodge. Penduduk Selandia Baru ini mengirimkan desain mobil apik ke Worldcarfans. Mobil beroda tiga (tricycle) karya Alex tak bisa dipandang sebelah mata.

Memang, soal mesin Alex tak bisa berkutik. Dia harus berdamai dengan keadaan, dimana negerinya tak memiliki pabrik mobil sendiri. Karenanya, Alex mengusung mesin Honda RC51 V-Twin berkapasitas 999 cc untuk Hodge Hawk. Tenaga mencapai 120 hp dengan putaran mesin 10.000 rpm. Kecepatan maksimum bisa 233 km/jam.

Yang menarik bukan soal mesin dan perfomanya, tetapi justru desain kendaraan yang futuristik. Di lihat dari depan, Hodge Hawk tak ubahnya mobil mewah, lengkap dengan lampu kendaraan yang apik. Desain depan aerodinamis sehingga nyaman saat digeber dengan kecepatan maksimum. Tempat duduk tunggal dan bahan kendaraan yang ringan bisa menghemat konsumsi bahan bakar. Berat Hawk memang tak seberapa karena bodi mobil diselimuti serat karbon dan plastik. Chasis kendaraan terbuat dari aluminium sepanjang 19 inchi.

Jika pandangan dialihkan ke belakang, Hodge Hawk tampak seperti sebuah motor. Di atas ban tunggal ukuran besar terdapat knalpot dan lampu belakang, sama dengan kendaraan roda dua masa kini. Paduan kepraktisan mobil dan kelincahan motor menjadikan Hodge Hawk sebagai mobil impian masa depan. Mobil hemat tempat yang dibutuhkan penduduk kota besar.

Alex berharap, mobil karyanya itu bisa diproduksi secara massal. Sayang, Alex masih menggunakan bahan bakar konvensional. Coba saja dia mau meniro kendaraan roda tiga dari Peugeot yang memakai tenaga hybrid. Atau siapa tahu Alex sedang memikirkan memproduksi Hodge Hawk bertenaga hybrid. Semoga! (DH)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s