all sports


Petinju naas
Mantan juara kelas berat Inggris pada 1994 James Oyebola tewas mengenaskan setelah ditembak empat pemuda di klub malam Chateau 6 di Fulham, London Barat, beberapa waktu lalu. Penyebab penembakan hanya persoalan sepele. Petinju kelahiran Nigeria itu melarang para ABG merokok di klub milik seorang temannya itu. Akibat pelarangan tersebut terjadilah baku hantam. Salah satu pemuda yang bernama Mulenga (23) mengeluarkan pistol dan menembakkan ke leher sang petinju. Oyebola roboh dan tak sadarkan diri selama empat hari sebelum akhirnya meninggal dunia. Kasus tersebut tengah disidangkan di London.

LeBron James main film
Sukses sebagai pebasket, LeBron James merambah dunia film. Dalam film dokumenter More Than A Game, James menceritakan perjalanan karirnya dari usia 8 tahun hingga 18 tahun saat dia merebut juara nasional tingkat SMU. Film tersebut mengisahkan cita-cita seorang anak kecil yang ingin mewujudkan mimpinya dengan menggunakan basket sebagai sarananya. Selain cerita soal basket, disinggung pula kisah persahabatan, kesetiaan dan cinta. James berharap film ini bisa memberikan inspirasi bagi remaja dalam menggapai cita-citanya.

Hikmah cedera Woods
Sengsara membawa nikmat. Ungkapan ini tepat untuk menggambarkan kondisi pegolf AS Tiger Woods. Juni lalu dia absen di kejuaraan golf AS Terbuka dan dua pekan kemudian menjalani pembedahan untuk menyembuhkan cedera lutut kirinya. Akibat operasi tersebut, Woods diperkirakan bakal istirahat dari golf selama setahun. Hikmah dari cedera itu, dia memiliki waktu cukup untuk memperhatikan perkembangan anaknya Sam dan berduaan dengan istrinya Elin. Kebersamaan dengan Elin membuahkan hasil manis. Elin mengandung untuk kedua kalinya. Tak lama lagi Sam bakal memiliki adik baru. Selamat!

Kuda pun doping
Di Olimpiade Beijing lalu, bukan hanya atlet yang melakukan doping. Berdasar catatan FEI (Federasi Berkuda Internasional) ada enam kuda yang terbukti doping. Empat kuda sudah ketahuan sebelum pertandingan digelar sehingga tak diijinkan ikut lomba. Tapi kuda bernama Rufus tunggangan atlet Brasil Rodrigo Pessoa lolos ke final individual jumping. Beruntung dia hanya finish di urutan kelima sehingga tak perlu mengembalikan medali. Rufus terbukti memakai nonivamide, zat perangsang hiperaktif dan pereda rasa sakit. DH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s