THE HOTTEST HOT SEATS


Pecat-memecat pelatih bukan hal baru di dunia sepakbola. Di liga yang super ketat, pelatih bisa didepak hanya karena kalah dalam laga perdana.Tetapi, berdasar penelusuran ada beberapa pelatih yang menduduki kursi panas hanya dalam sesaat. Siapa saja mereka?

1. Leroy Rosenior – Torquay United
Anda pasti tak percaya mendegar berita ini. Leroy Rosenior menjabat sebagai pelatih klub Torquay United hanya dalam 10 menit. Dia memecahkan rekor dunia sebagai pelatih tercepat yang dipecat. Sebenarnya, Leroy hanya ketiban sial. Dia ditunjuk oleh ketua klub Mike Bateson sebagai pelatih saat Mike bernegosiasi untuk menjual klub itu. Saat terjadi ambil alih klub pada 2007, pemilik baru langsung mendepak Leroy.

2. Fritz Korbach – Sparta Rotterdam
Pelatih ini hanya menduduki kursi panas selama dua hari. Berbeda dengan kasus Leroy, Fritz tidak dipecat oleh klub, tetapi diminta untuk mengundurkan diri (lebih halus sih caranya). Di hari kedua sesi latihan, Fritz sakit. Hasil analisa dokter, dia menderita stress sehingga diminta mengundurkan diri.

3. Keith Mincher – Carlisle United
Tak ada yang tahu persis alasan pemecetan Keith Mincher yang baru menjabat sebagai pelatih dalam sepekan. Situs resmi Carlisle pun hanya membeberkan pemecetan itu dengan kalimat singkat, ”He was appointed, then he went home. Not much else to add really.” DH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s