Sepakbolaria….


Seruan damai Puma
Memperingati Hari Perdamaian Dunia 21 September mendatang, Puma bekerja sama dengan Peace One Day (POD) –organisasi non profit yang didirikan Jeremy Gilley tahun 1999– akan menggelar acara di Royal Albert Hall, London. Acara dimeriahkan oleh penampilan Annie Lennox, Bryan Adams dan John Legend. Bintang sepakbola klub Tottenham Hotspur David Bentley juga ambil bagian di acara itu. Pada hari yang sama, digelar juga PUMA Peace One Day Football Collection yang berisi pernik-pernik sepakbola di Piala Afrika. Hasil penjualan akan disumbangkan ke POD. Melalui sepakbola Puma ingin mengajak seluruh umat manusia di dunia untuk menjunjung tinggi perdamaian.

Combat Soccer
Walau situasi belum kondusif, pasukan khusus tentara Irak Knife yang berjaga di Mosul tak bisa melupakan sepakbola. Saat menunggu kedatangan komandan pasukan multinasional Divisi Utara Jenderal Tony Thomas dan komandan Divisi Dua Tentara Irak Brigjen Mouta’a yang datang terlambat, pasukan Irak dan pasukan perdamaian PBB hanya duduk sambil merokok. Tiba-tiba, seorang tentara Irak mengambil bola dari Humvee lalu menendangnya. Pasukan PBB pun ambil bagian. Bahkan Brigjen Noor Aldeen, komandan Brigade 4 tentara Irak ikut bermain bola. Demi keamanan, mereka bermain sepakbola dengan baju tempur lengkap, termasuk rompi dan helm anti peluru.

No Soccer
Jika tentara bermain sepakbola untuk mengusir kejenuhan, malah sebagian warga di Chester, Amerka Serikat jengkel melihat sepakbola. Mereka menyebar pamflet yang berisi ajakan untuk menolak pembangunan stadion sepakbola di wilayah tersebut pada 2010. Sepakbola di negeri Paman Sam mulai populer setelah David Beckham hijrah ke sana. Namun, fakta bahwa penyelenggaraan sepakbola dalam beberapa tahun masih merugi menyebabkan warga enggan pemerintah membangun stadion yang menghabiskan anggaran 90 juta dollar AS. “Apa dampak ekonomi bagi masyarakat setempat?” bunyi pamflet itu.

Sepakbola mobil
Ingin sepakbola nyleneh tapi ayik, coba ikuti gaya anak muda ini. Mereka yang menunggangi Toyota Aygos bermain melawan pengemudi VW Foxs. Dengan bola super gede, mereka menggiring bola dengan mobilnya. Tentu, ada benturan dan senggolan yang mengakibatkan cedera, alias penyok pada bodi kendaraan. Mereka yang menabarak mobil lain kelewat kencang juga mendapat kartu merah. Pertandingan ini dimenangi oleh VW Foxs dengan skor 2-0.

Sepakbola hockey
Jika ABG main sepakbola dengan mobil, anak-anak di Missouri, AS bermain hockey menggunakan bola untuk soccer. Anak-anak itu mengenakan pakain lengkap untuk hockey, tetapi mereka tidak memukul bola hockey yang kecil itu. Mereka malah menendang bola. Adegan itu menjadi mirip bermain sepakbola di atas es dengan mengenakan seragam lengkap hockey. Lucu dan menantang untuk dicoba.

Rumah bola
Arsitek asal Belanda Jan Sonkie tergila-gila dengan sepakbola. Sampai-sampai dia mendesain dan membuat rumah yang bentuknya mirip bola. Rumah yang terletak di Blantyre, ibukota Malawi, menjadi tempat tinggal dia dan istrinya. Rumah empat lantai itu memiliki satu ruangan untuk tiap tingkat. Menurut Jan, rumah itu tetap dingin di saat musim panas dan hangat di kala musim dingin karena bagian luar terbuat dari metal dan bagian dalam dilapisi kayu. Mantap!

Pompey Till I Die
Saking cintanya dengan Portsmouth, seorang fans bernama John rela menatto seluruh tubuhnya dengan segal hal yang berbau The Pompey. John yang bertubuh tinggi besar itu memasang tattoo bertuliskan “Pompey Till I Die” di dadanya yang lebar dan berbulu. Di bagian perut, lengan, punggung dan sekujur tubuhnya terdapat tulisan dan lambang klub kebanggannya. Oleh pendukung The Pompey, John mendapat julukan kehormatan “Nobby Portsmouth”. (DH)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s