MYSTERY NUMBER


Bagi anggota Terrano Club Indonesia (TCI) angka 11 memiliki makna khusus. Tepat jam 11.00 siang, tanggal 11 April 2004, 11 pemilik mobil Terrano mendeklarasikan berdirinya klub tersebut.

Tak ada kesengajaan untuk mendewakan angka 11. Semua mengalir begitu saja. Saat itu pemilik mobil Terrano yang biasa menjalin komunikasi melalui maling list sepakat mengadakan tur ke Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Dari Pelabuhan Ratu mereka kembali menyusuri lereng pegunungan untuk beristirahat di Pondokan Saung Geulis di Jalan Raya Situgunung Cisaat, Sukabumi milik H Salman Nasution, salah satu peserta tur. Di tempat ini, tepat jam 11.00 WIB, tanpa direncanakan terlebih dahulu, mereka sepakat mendirikan TCI.

Bermula dari ’kesebelasan’, jumlah anggota TCI terus bertambah. Kini, lebih dari 300 pemilik Terrano bergabung dengan komunitas tersebut. Mereka datang dari berbagai kota di Indonesia sehingga TCI mendirikan pula cabangnya di Surabaya, Bengkulu, Riau, Bandung, Makassar dan Joglosemar (Jogya, Solo dan Semarang). Komunikasi sesama anggota bisa dilakukan melalui milis http://groups.yahoo.com/group/terrano-indonesia/ atau melalui website http://www.terrano.or.id.

Menurut Amrih Sahri, penasehat TCI, pendirian klub tersebut dimaksudkan untuk menjalin persahabatan dan persaudaraan sesama pemilik mobil macho itu. Juga sebagai sarana refreshing. Makanya, jangan heran kalau TCI sering mengadakan tur, family gathering, rafting atau olahraga bersama. Mereka pun rajin berpartisipasi pada kegiatan otomotif seperti Futsal Otocup 2008 dan Tumpek Blek di Senayan. Di samping kegiatan yang bersifat fun, mereka pun peduli dengan sesama, terlebih mereka yang sedang ditimpa musibah. Saat daerah Pati, Jateng, diterjang banjir, TCI mengadakan bakti sosial di Desa Banjarsari. TCI juga rutin mengadakan donor darah. “Dalam setahun bisa empat kali,” lanjut Amrih.

Di samping kegiatan fun dan sosial, mereka tak lupa membahas mobil kesayangannya. Melalui milis, mereka bisa bertukar pengalaman soal teknis kendaraan. Bagaimana membuat jeep yang konon terkenal boros (karena beratnya hampir dua ton) menjadi irit BBM dan tarikan enteng. Ada juga yang memaparkan bagaimana cara meninggikan mobil kabanggannya itu. Pendeknya, semua masalah teknis Terrano bisa dibahas di tempat ini. Nggak ada ruginya menjadi anggota TCI.

Padahal, syarat menjadi anggota TCI cukup sederhana. Yang utama, harus memiliki dan atau menggemari Nissan Terrano. Setelah itu cukup mengisi formulir pendaftaran dan membayar biaya regristasi. Anda akan mendapatkan kaos seragam dan stiker keanggotaan yang bisa ditempel di mobil. Punya Terrano? Segera bergabung dengan mereka dan rasakan sensasinya! DH

Nama Organisasi : Terrano Club Indonesia (TCI)

Sekretariat : Jl. Warung Jati Barat No. 41, Warung Buncit

(alamat surat) Jakarta Selatan 12760

Pengurus periode 2008 – 10

Penasehat :

1. H. Salman Nasution, TCI-001

2. Totot Sumaryoto, TCI-002

3. Indrodjojo Kusumonegoro, TCI-058

4. Dodi Sudjani, TCI-006

5. Amrih Sahri, TCI-004

Ketua Umum : Ricky Rewono Tendi, TCI-072

Ketua Harian : Joko Lukito, TCI-127

Sekretaris : Yudhi Kurniawan, TCI-267

Bendahara : Suharta Djaya, TCI-028

Bidang Komunikasi/Humas : 1. Irawan Teddy Wibowo, TCI-273

2. Joko Raharto, TCI-149

3. Komeng Alfiansyah, TCI-248

Bidang Teknik : 1. Suhardiman, TCI-052

2. Hadi Prayitno, TCI-059

3. Sulaksono, TCI-254

Bidang Kegiatan & Sosial : 1. Priyadi Abadi, TCI-148

2. Jovanov Ivanov, TCI-097

3. Rachmatullah, TCI-237

Bidang Usaha : 1. Andreas Effendy, TCI-301

2. Yasmin, TCI-133

3. Dodi S. Nababan, TCI-060

Bidang Offroad : 1. M. Samir, TCI-007

2. Johanes Ignatius, TCI-299

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s