Boladunia Juli


Menanti kartu merah
Penonton Piala Eropa 2008 di kota Salzburg berharap agar pertandingan berlangsung keras sehingga wasit mencabut kartu merah sebanyak mungkin. Makin banyak kartu merah yang keluar, makin banyak pula pengunjung sebuah bar di Salzburg menikmati bir gratis. Promosi sebuah bar di kota itu memang menjanjikan segelas bir gratis untuk setiap kartu merah. Strategi itu terbukti ampuh. Kabarnya banyak pengunjung yang menonton pertandingan di bar itu. Padahal, wasit di Piala Eropa 2008 tak banyak mencabut kartu merah. Promosi hebat dengan biaya hemat.

Kiper pencabut nyawa
Tak hanya pandai menangkap bola, kiper Plymouth (klub Divisi Championship Inggris) Luke McCormick mahir pula mencabut nyawa dua bocah. Insiden bermula ketika Luke, awal Juni lalu, mengendari mobil Range Rover-nya dengan ugal-ugalan di daerah Staffordshire, Inggris Tengah. Polisi menuduh Luke dalam keadaan mabuk. Akibat ulahnya, mobil Luke menabrak Toyota Previa. Pengemudi luka serius, sementara dua bocah Arron Peak (10) dan Ben Peak (8) tewas seketika. Penumpang lainnya, dua bocah dan seorang bapak hanya alami luka ringan. Kini Luke harus menginap di hotel prodeo.


Kiper trouble maker
Lagi-lagi ini ulah seorang kiper. Kiper timnas Meksiko Oswaldo Sanchez ditangkap polisi karena menggelar pesta di sebuah kamar hotel pertengahan Juni 2008. Pesta yang digelar untuk merayakan kemenangan Meksiko 4-0 atas Peru pada pertandingan persahabatan itu amat berisik sehingga mengganggu tamu lain. Sanchez dijerat dengan pasal mengganggu ketertiban umum. Setelah diperiksa selama dua jam dan membayar uang jaminan, dia pun dilepas. Pertenghan Juli kasus Sanchez disidangkan. Merayakan kemenangan boleh saja, tapi jangan mengganggu orang lain. Jadi repot urusannya.

Maling di Euro 2008
Persiapan Ceko menjelang laga perdana Piala Eropa 2008 terganggu dengan kehadiran pencuri yang menyatroni hotel tempat mereka menginap di kawasan Tyrol, Austria. Sejumlah uang disikat maling. Meski jumlahnya tak besar tapi sempat membuat pemain gusar. Polisi Tyrol segera menyelidiki kasus yang terjadi sekitar tanggal 6-7 Juni itu dan memperketat pengamanan. Juru bicara timnas Ceko tak mau mengomentari lebih lanjut kasus ini. Mereka tak mau insiden kecil itu mengganggu konsentrasi mereka di laga perdana. Beruntung di partai pembuka Ceko menang 1-0 atas Swiss.


Rekor Urawa Reds
Juara Liga Champions Asia asal Jepang Urawa Reds baru saja memecahkan rekor baru. Sayang, rekor yang mereka torehkan rekor buruk. Urawa didenda sekitar Rp 1,7 milyar menyusul terjadinya kerusuhan saat Urawa kalah 2-3 atas Gamba Osaka di Stadion Saitama awal Juni lalu. Fans Urawa yang murka menghalangi lima ribu pendukung Gamba keluar dari stadion. Sekitar seribu fans Gamba baru bisa meninggalkan stadion setelah tiga jam dikurung fans Urawa. Inilah insiden terburuk J-League sejak 1993. Dan tentunya ini denda terbesar sepanjang kompetisi itu.

Kambing Hitam Premier League
Ketua Premier League Sir David Richards akui banyaknya pemain asing yang berlaga di klub Inggris menyebabkan buruknya perfoma timnas Inggris. Bahkan, di putaran final Euro 2008, pemain sekelas Wayne Rooney hanya bisa menjadi penonton. Karena itu pihaknya berencana membatasi jumlah pemain asing di setiap klub. Richards pun ingin mengurangi jumlah tim, dari 20 menjadi 18 klub. Namun usulan Richards itu kandas karena pemegang saham kedua puluh klub menentang ide Richards. Ujung-ujungnya, klub tetap berjaya, timnas merana. (DH)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s