COURAGE & PASSION


Memasuki Hall Basket Senayan serasa menyaksikan pemutaran film Bring It On: In It to Win It. Sorak-sorai, teriakan histeris dan tepuk tangan yang membahana membuat suasana bergairah. Gadis-gadis cantik antusias mengikuti National Cheerleading Championship (NCC) yang baru pertama digelar di Indonesia.

Kehebohan para peserta, baik saat rehearsal maupun tampil dalam kejuaraan, mirip dengan penampilan Carson (kapten tim Shark) dalam film yang menceritakan tentang kompetisi cheerleading di Amerika Serikat itu. Suasana kompetisi pun sama meriahnya karena diikuti oleh 30 tim (8 tim SMP dan 22 tim SMU) dari tujuh kota: Jakarta, Bandung, Sukabumi, Bekasi, Karawang, Semarang dan Madiun.

Kejuaraan yang diselenggarakan pada Sabtu, 8 Maret 2008 itu memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum KONI. Menurut Oki Trihartomo, Ketua Panitia sekaligus Presiden Indonesian Cheerleading Community (ICC), keikutsertaan KONI dalam ajang ini menunjukkan bahwa mereka peduli dengan perkembangan cheerleading di Indonesia.

Dari hasil lomba, tim favorit masih mendominasi daftar juara. Tim dari Jakarta dan Bandung masih terlalu tangguh bagi tim dari kota lain. Hanya tim ESPERO (SMP 2 Semarang) yang membuat kejutan dengan menempati peringkat tiga. Kejuaraan ini juga dimeriahkan dengan penampilan ICC All Star yang pernah mewakili Indonesia di kejuaraan internasional di Jepang. Sehari setelah lomba, ICC mengadakan cheerleading coaching clinic dengan menghadirkan pakar cheerleading. Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, teknik dan ketrampilan para cheerleader agar bisa bersaing di tingkat dunia. Siapa tahu bisa mengalahkan Shark atau Jets dalam film Bring It on. (DH)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s