All sports


1. Perangi diabetes
Dua bintang klub New York Yankees, Roger Clemens dan Brian McNamee, menjual berbagai aksesori seperti bola dan topi baseball yang sudah mereka tanda tangani untuk membantu memerangi penyakit diabtes. Penjualan dilakukan melalui situs SportsWorld di Saugus dan hasilnya langsung disumbangkan ke yayasan. Dia menawarkan puluhan dosen aksesori. Tindakan terpuji Clements dan McNamee itu bukan yang pertama. Mereka sudah sering beramal dengan cara tersebut. Patut ditiru tuh!

2. Tampil di Olimpiade
Petenis nomor satu Inggris yang baru saja terlempar dari peringkat 20 besar dunia Andy Murray tetap akan membela Britania Raya di olimpiade Beijing 2008 meski pelaksanaan olimpiade hanya berbeda sepuluh hari dengan kejuaraan AS Terbuka. Menurutnya, tak semua atlet mempunyai kesempatan bermain di ajang bergengsi itu. “Itu kehormatan. Saya akan maju terus,” katanya. Dia berharap dirinya tak dibelit cedera agar bisa tampil maksimal. Syukur-syukur bisa menyumbang medali emas untuk negaranya.

3. Naik rollercoaster
Pegolf Afrika Selatan Trevor Immelman (28) seakan tak percaya bisa mengalahkan pegolf wahid Tiger Woods (AS) di kejuaraan Masters di Augusta, pertengahan April. “Bagai naik rollercoaster. Ini hal paling gila yang pernah saya dengar,” kata Immelman. Dia pantas kegirangan karena gelar terhormat itu diraih hanya empat bulan setelah dia menjalani operasi tumor. Pekan sebelumnya, dia gagal di Houston Open. Menurutnya, keberhasilan itu berkat dorongan seniornya Gary Player yang terus menerus meyakinkan kalau dia mampu menjadi juara Masters di Augusta.

4. Rekor baru renang
Kejuaraan renang dunia di Manchester, Inggris, pertengahan April 2008 berhasil pecahkan beberapa rekor baru. Perenang Zimbabwe Kirsty Coventry memecahkan rekor dunia untuk 400 meter gaya ganti dengan waktu 4 menit 26,52 detik. Tim putra AS memecahkan rekor dunia nomor estafet 4 x 100 meter gaya bebas dengan waktu 3 menit 8,44 detik. Perenang AS Jessica Hardy membuat rekor dunia baru untuk renang 50 meter gaya dada dengan waktu 29,58 detik. Tim putri Belanda mencetak rekor dunia baru 4 x 200 meter gaya bebas dengan waktu 7 menit 38,90. Yang menarik, salah satu anggota tim Belanda itu bernama Ranomi Kromowidjojo. Coba kalau Kromowidjojo membela Indonesia.

5. Ikut pilkada
Mantan juara dunia kelas berat versi WBC Vitali Klitschko (36) maju sebagai calon walikota Kiev, Ukrania. Berdasar polling, Vitali mendapat dukungan mayoritas dibanding dua kandidat lain. Dia mengusung tema anti korupsi dalam kampanye. Dia pun melawat ke New York dan Washington untuk menemui investor agar mau menanamkan investasi di Kiev jika dia menjadi walikota. Ph D di bidang ilmu olahraga Univeritas Kiev itu ingin mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN. Dia juga mengusung tema perubahan seperti gaya Dede Yusuf (atlet tae kwon do) untuk memenangi pilkada Jabar. Akankah dia mengikuti jejak Dede di pilkada Kiev yang dilaksanakan 25 Mei 2008? (HD)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s