Aneka olahraga


1.Chocolate Formula One
Butuh waktu setahun untuk membuat mobil Ferrari ini. Bukan karena masalah mesin. Tapi mobil Ferrari ini dibuat dengan bahan cokelat. Diperlukan 2000 kg cokelat Belgia untuk membuat duplikat Ferrari itu. Pembuatan mobil cokelat ini diprakarsai oleh Scuderia Ferrari Club di Naples, Italia. Kabarnya, siapa pun boleh memesan mobil ini. Syaratnya, setuju dengan harga yang disodorkan yaitu Rp 302 juta dan bersedia menunggu setahun. Lama amat sih…

2. Istri = caddy
Sejak operasi bahu September tahun lalu karena kecelakaan saat bermain sky prestasi pegolf asal Amerika Serikat Chris DiMarco tak juga membaik. Lalu dia ingat resep jitu yang pernah dia lakoni. Awal 90-an, ketika belum memiliki anak, dia kerap menjadikan istrinya Amy sebagai caddy. ”Beberapa tahun lalu dia menjadi caddy saya di Abu Dhabi dan saya menang,” kata Chris. Maka ketika mengikuti Ballantine’s Championship di Korea Selatan pertengahan Maret lalu, Amy kembali menjadi caddy. Sayang, Chris tak bisa mengulang kesuksesannya di Abu Dhabi dulu. Meski kalah, Chris menjadi pegolf paling romantis karena selalu berdua saat bertanding.

3. No night race in Melbourne
Bila Qatar telah menyelenggarakan MotoGP di malam hari dan Singapura akan mengadakan Grand Prix Formula One, juga di malam hari, pada 28 September 2008 tidak demikian dengan Australia. Mereka keukeuh tak mau menggelar Formula One setelah matahari tenggelam. Bukan soal pengadaan lampunya, tapi lebih karena “masa depan”. Menurut Australia, penonton F1 akan bergeser dari benua Eropa ke Asia sehingga menyelenggarakan balapan di malam hari justru kurang tepat bagi publik Asia.

4. Olimpiade bukan even politik
Pemerintah Cina kesal dengan kritikan dari Human Right Watch yang mengatakan negeri itu telah mengeksploitasi pekerja migran untuk membangun Olympic Stadium di Beijing. Selain LSM, bintang film Steven Spielberg turut mengritik soal hak asasi di Cina. Apalagi munculnya kasus kerusuhan di Tibet. Muncul wacana untuk memboikot olimpiade Beijing. Cina berang dengan wacana itu. Menurut mereka olimpiade adalah even olahraga dan pertukaran budaya sehingga tak boleh menilai dengan kaca mata politik.

5. Petinju bengal dibui
Mantan juara dunia kelas bulu versi WBO Scott Harrison (30) pertengahan Maret lalu ditangkap polisi karena bikin keributan di sebuah pub di Glasgow. Insiden itu bukan yang pertama. Menurut polisi nama Harisson sudah masuk black list karena sering bikin onar di beberapa pub di kota tersebut. April 2006, petinju asal Inggris itu juga pernah berurusan dengan polisi untuk kasus yang sama. Oktober 2006, dia juga dipenjara di Malaga, Spanyol karena terlibat pencurian mobil. Sejak kehilangan gelar juara, ulah Harrison makin menjadi-jadi. Kenapa ya?

6. Joki sekarat, kuda selamat
Atlet berkuda AS Darren Chiacchia tak sadarkan diri setelah terjatuh dari kudanya saat mengikuti kejuaraan Red Hills Horse Trials pertengahan Maret lalu. Dia mengalami cedera serius pada kepalanya, patah tulang serta cedera paru-paru. Chiacchia (42 tahun) yang ikut membela AS di Olimpiade 2004 dirawat di Tallahassee Memorial Hospital. Dia bernafas dengan bantuan ventilator. Bila penunggunya alami kritis, tidak demikian dengan sang kuda, Baron Verdi. Verdi tak terluka sedikit pun. Akankah Verdi kehilangan joki? (DH)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s