Wajib baca!!!


High Crimes: The Fate of Everest in an Age of Greed
Author : Michael Kodas
Publisher : Hyperion (February 5, 2008)
Hardcover : 368 pages

Bila Anda ingin mendaki gunung Everest yang tingginya 8.848 meter, jangan lupa membawa buku High Crimes: The Fate of Everest in an Age of Greed. Buku ini bisa menjadi acuan untuk mengetahui berbagai hal tentang Everest. Penulisnya, Michael Kodas, sudah dua belas kali mendaki gunung ini. So, tak perlu ragu dengan informasi yang ditulisnya. Buku ini bukan hanya membahas seluk beluk pendakian, tetapi juga menyoroti komersialisasi daerah tersebut.

Kodas menulis dengan rinci persiapan yang harus dilakukan oleh setiap orang yang ingin menaklukkan Everest, termasuk jalur favorit pendakian . Bukan hanya persiapan fisik tetapi harus pula menyiapkan mental sebelum melibas lereng-lereng gunung yang mematikan. Perjalanan yang membutuhkan waktu sekitar sebulan memang menguras tenaga. Tanpa persiapan matang, bisa-bisa nyawa yang menjadi taruhannya.

Sayang, tulisan Kodas sering melompat dari satu tempat ke tempat lain, sehingga mereka yang belum pernah ke sana harus membaca ulang untuk mengetahui rangkaian peristiwa . Kehebatan buku ini adalah gaya bertuturnya yang luar biasa. Meski bukan buku fiksi tetapi gaya penulisannya tak kalah menariknya dengan novel-novel petualangan. Jadi, Anda tak akan bosan membaca ulang buku tersebut. (DH)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s