AXIC ga melulu ngurusi otomotif loh


AXIC

Peduli Lingkungan dan Sesama

Di tengah bencana yang terus menyapa dan memburuknya iklim dunia, AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club) menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama dan lingkungan. Selain membantu korban bencana, mereka juga rutin melakukan uji emisi untuk menekan polusi.

Kepedulian AXIC terhadap kebersihan udara sudah diwujudkan sejak lama. Mereka turut mendukung program Langit Biru dengan menjadi anggota AEB (Apresiasi Emisi Bersih). Bahkan, 31 Juli 2005 AXIC masuk rekor MURI karena berhasil menyelenggarakan uji emisi kendaraan sejenis Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dengan peserta terbanyak.

Selain memperhatikan lingkungan, komunitas otomotif yang berdiri sejak 3 April 2004 itu juga menaruh simpati tinggi terhadap korban bencana alam. AXIC, baik di tingkat pusat maupun cabang, secara berkala memberikan bantuan kepada korban banjir dan gempa, mengadakan donor darah maupun mengunjungi panti asuhan. “Desember 2007, AXIC memberi bantuan kepada korban gempa di Bengkulu,” jelas M Rismansyah, Kabid Komunikasi dan Informasi AXIC.

Namun sebagai komunitas otomotif, aktifitas utama klub ini tetap berkaitan dengan kendaraan, khususnya mobil Avanza dan Xenia. Mereka bertukar informasi dan berbagi pengalaman tentang mobilnya melalui berbagai saluran. Saat ini AXIC memiliki website
http://www.axic.or.id, millis axic@yahoogroups.com dan forum http://www.axic.info sebagai sarana berkomunikasi.

Karena pengguna kedua kendaraan ini cukup banyak, jumlah member AXIC pun besar. Tercatat lebih dari 2500 orang. Bahkan, anggota milisnya berjumlah 3500. Klub yang memiliki slogan “Xenzation ( XENia avanZA naTION ) in Harmony” ini sudah memiliki cabang di 30 kota di seluruh Indonesia, termasuk Jayapura. Namun, sebagian besar anggota tinggal di BETAJAGOCIPOK (Bekasi, Tangerang, Jakarta, Cibinong dan Depok). Anda pengguna atau pemerhati Avanza dan Xenia? Segera bergabung dengan mereka. (DH)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s