Soccer gossip


Protes ala Valderrama
Banyak cara yang dilakukan para pelatih atau official tim untuk memrotes kepemimpinan wasit. Bila Jose Mourinho, eks pelatih Chelsea, berteriak keras-keras, lain lagi ulah asisten pelatih klub Atletico Junior (Kolombia), Carlos Valderrama. Ketika timnya dihukum tendangan penalti oleh wasit Oscar Ruiz menjelang berakhirnya babak pertama, Valderrama langsung merogoh saku celana dan mengeluarkan uang kertas 50.000 peso Kolombia (sekitar Rp 250.000). Uang itu dikipas-kipaskan di dekat wasit.

Tentu Ruiz tak menggubris aksi Valderrama. Bukannya berhenti, Valderrama malah menjadi-jadi. Uang itu didekatkan ke muka wasit.. Alhasil, Ruiz pun geram dan mencabut kartu merah untuk mantan gelandang timnas Kolombia itu. Dalam pertandingan tersebut, Atletico menyerah 1-3 atas America. Apes deh…

Slip gaji Riise beredar
Bila polisi cuek dengan beredarnya slip gaji bek Liverpool John Arne Riise (27) ke website para pendukung Liverpool, Manchester United dan Arsenal, awal November 2007 tidak demikian dengan manajemen The Reds. Mereka bak kebakaran jenggot dan segera melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

Manajemen yakin, Riise tidak akan melakukan tindakan bodoh itu. Ada dugaan, slip tersebut dicuri orang lalu dipublikasikan. Masalahnya, mengapa bek asal Norwegia ini tidak mengetahui aksi itu. Terlepas siapa yang mengedarkan, dari slip itu terlihat jelas gaji Riise. Gaji pokok bulanan sebesar 120.000 pounds (sekitar Rp 2,1 milyar) ditambah bonus tampil 4.000 pounds dan 250 pounds untuk “bonus poin”. Jika merumput di Liga Champions tambah lagi 15.384,62 pounds. Jumlah totalnya, hitung aja sendiri…

Sepakbola robot
Di ajang Robot Athletic Meet 2007 di Tokyo beberapa waktu lalu, Sony memperkenalkan AIBO, robot berbentuk anjing yang mahir bermain sepakbola. Gerakan robot mirip aksi para bintang dunia. Lincah dan gesit. Sebagian dari mereka digerakkan melalui remote control. Namun ada pula yang diprogram mengikuti gerak bola.

Saat AIBO sedang memperebutkan si kulit bundar, robot lainnya menjadi suporter. Ada yang bergoyang Sama sambil mengenakan bikini warna-warni. Pokoknya, mirip dengan pertandingan sepakbola sungguhan. Tapi, jangan meniru gerakan robot saat men-tackling lawan. Terlalu keras sehingga bisa mencederai lawan.

Gagal KB gara-gara Football Manager
Temuan baru yang wajib diadopsi pemerintah Indonesia. Penelitian di Eropa selama sepuluh tahun (1995-2005) menujukkan jumlah bayi yang lahir pada bulan Juli selalu lebih banyak ketimbang bulan lainnya. Mengapa? Bulan Juli bertepatan dengan sembilan bulan peluncuran game Football Manager. Sekilas tak ada hubungannya. Namun menurut Dr Pam Spurr, pakar seks yang dekat dengan psikolog, mengatakan rasa enjoy saat main FM akan terbawa sampai ke ranjang. Rasa puas dan meningkatnya andrenaline saat main game menyebabkan pasangan suami istri lebih bergairah di tempat tidur. Waspada saja karena game sepakbola makin banyak variasinya. Jangan sampai program Keluarga Berencana (KB) gagal hanya karena game sepakbola. (DH)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s