Momen penting dalam hidup Ronaldo


Moments
Author : Cristiano Ronaldo
Publisher : Macmillan (5 Oct 2007)
Paperback : 176 pages

Sinar Cristiano Ronaldo terus mencorong. Pamornya meroket. Bintang muda Manchester United dan pemain timnas Portugal ini memukau jutaan penggemar karena aksinya yang unik saat menggiring si kulit bundar. Dalam buku Moments ini, Ronaldo tidak akan menerangkan teknik bermain sepakbola. Dia ingin mengajak penggemarnya memasuki kehidupan pribadinya yang belum pernah diungkapkan sebelumnya.

Buku ini bukan sekedar autobiography. Ronaldo bukan hanya melukiskan pengalaman hidup, baik menyenangkan atau menyedihkan, melalui rangkaian kata, tetapi juga melampirkan foto-foto yang fantastik. Cerita dimulai sejak masa kanak-kanak di Madeira. Saking gilanya dengan sepakbola, Ronaldo akhirnya masuk sekolah sepakbola di Lisbon. Di masa-masa inilah, kita bisa melihat wajah polos Ronaldo yang terus terbayang dengan kampung halamannya. Ronaldo juga menggambarkan kegembiraannya karena menjadi bintang di Old Trafford dan timnas Portugal.

Melalui foto-foto itu kita bisa menangkap ekspresi kegirangan Ronaldo karena berhasil menjadi bintang baru, baik di klubnya maupun bagi negaranya. Semua keberhasilan itu, tak luput dari dukungan keluarga. Hanya satu momen yang membuat Ronaldo sedih, yaitu wafatnya ayahanda tercinta. Paduan foto dan teks membuat buku ini lebih hidup ketimbang buku biografi pada umumnya. (DH)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s