The 8 best transfer. Siapa aja?


Musim transfer tiba. Hiruk-pikuk pun dimulai. Tim elit sibuk mencari bibit baru dan menggoda para bintang. Agen menawarkan pemainnya dengan harga selangit. Semua tim ingin memperoleh pemain dambaannya dengan harga wajar. Dari transfer yang sudah berjalan, inilah delapan pembelian terbaik versi freeKICK!.

1. Liverpool – Jose Fernando Torres (striker, 23 tahun)
Sejak musim lalu pelatih Liverpool Rafael Benitez mengincar pemain kelahiran Madrid, 20 Maret 1984 ini. Namun Atletico Madrid baru melepas Torres dengan harga 26,5 juta poundterling pada akhir musim. Torres diharapkan bisa mempertajam lini depan Liverpool yang musim lalu rada mandul. Bersama Atletico, Torres menorehkan 14 gol dari 36 pertandingan (musim 2006-07).

2. Arsenal – Eduardo da Silva (striker, 24 tahun)
Setelah Thierry Henry bergabung ke Barcelona, tak lama kemudian pelatih Arsene Wenger memboyong penyerang Dinamo Zagreb, Eduaro da Silva. Pemain kelahiran Rio de Janeiro, 25 Februari 1983 ini memiliki reputasi mengagumkan, mencetak 34 gol dari 32 pertandingan. Di kualifikasi Piala Eropa Oktober lalu, Dudu –panggilan sehari-harinya- juga menjebol gawang Inggris. Sejak usia 15 tahun Dudu menjadi warga negara Kroasia.

3. Manchester United – Luis Nani (winger, 21 tahun)
Meski MU meminang beberapa pemain, tetapi menurut kami pembelian Luis Nani paling tepat. Winger kelahiran 17 November 1986 ini memiliki gaya bermain yang mirip dengan Cristiano Ronaldo. Lincah, kuat dan pintar membaca peluang. Musim lalu, bersama Sporting Lisbon, Nani hanya mencetak 5 gol dari 29 laga. Tapi, dengan dukungan gelandang MU yang solid, Nani bakal menjadi Ronaldo baru di Old Trafford.

4. Inter – David Suazo (striker, 28)
Di Italia, David Suazo menjadi rebutan hebat duo Milan. Sudah mau teken kontrak dengan Inter, tiba-tiba muncul kabar akan gabung ke Milan. Apa daya tarik Suazo? Penyerang kelahiran Honduras ini memiliki naluri mencetak gol yang tinggi. Bersama Cagliari, dia mengukir 14 gol (2006-07). Musim sebelumnya dia malah mencetak 22 gol. Kedatangan Suazo akan menambah tajam lini depan Inter.

5. Juventus – Vincenzo Iaquinta (striker – 28 tahun)
Kembali lagi ke Seri A Juventus langsung merekrut penyerang Vincenzo Iaquinta dari Udinese. Juve tak salah mendatangkan penyerang kelahiran 21 November 1979 ini. Perfoma Iaquinta sedang berada di puncak. Musim lalu dia mencetak 14 gol dari 30 pertandingan.

6. Real Madrid – Pepe (defender, 23 tahun)
Keputusan Real Madrid untuk mendatangkan bek Porto Kleper Laveran Lima Ferreira alias Pepe tepat. Pasalnya, salah satu kekurangan Real musim lalu adalah lemahnya lini belakang. Beberapa bek Real memang tergolong tua sehingga tenaganya mulai menurun. Pemain kelahiran 26 February 1983 ini adalah bek tengah terbaik di dunia sehingga bisa memperkuat pertahanan Real.

7. Barcelona – Gabriel Milito (defender, 26 tahun)
Musim lalu lini depan Barcelona sudah tangguh. Namun lini belakang mereka mudah kecolongan dengan counter attack. Pilihan Barca untuk mendatangkang bek asal Argentina Gabriel Milito sangat tepat. Ketangguhan pemain kelahiran 7 September 1980 ini sudah teruji selama empat musim bersama Real Zaragoza.

8. Bayern Munich – Luca Toni (striker, 30)
Keputusan Bayern mendatang 2 striker sekaligus, Luca Toni (Fiorentina) dan Miroslav Klose (Werder Bremen) sudah tepat. Berdasar statistick, perfoma Toni lebih baik ketimbang Klose. Musim lalu Toni mencetak 16 gol dari 29 pertandingan. Sebelumnya, dia malah mencetak 31 gol dari 38 laga. Toni akan menambah daya sengat serangan Bayern. (DH)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s