Soccer Cage, sepakbola penuh dinamika


Di tengah-tengah futsal fever, muncul sepakbola genre baru yang memadukan kepiawaian menendang bola, kekutan fisik dan kegandrungan pada musik. Sepakbola jenis baru ini mirip dengan futsal, namun ada sejumlah perbedaan. Kawula muda kota besar gandrung pada sepakbola gaya baru ini.

Bagi remaja Jakarta dan kota besar lainnya, soccer cage sudah tak asing lagi. Sejak tiga tahun silam, mereka sudah mengikuti acara Djarum Super Soccer Game, yaitu ajak tanding soccer cage. Mereka yang lolos di babak kualifikasi akan mengikuti grand final di Margo City, Depok, Jawa Barat. Untuk tahun 2007, tim Jetmatic dari Jakarta keluar sebagai juara pertama.

Sebenarnya soccer cage hampir mirip dengan futsal. Hanya, lapangan untuk soccer cage di beri jaring pada seluruh sisi, termasuk bagian atasnya sehingga bola tidak bisa keluar arena. Otomatis, tidak ada istilah out. Permainan pun menjadi lebih dinamis karena bola tidak pernah berhenti, kecuali terjadi gol. Pada soccer cage, ada gol yang bernilai dua jika gol itu lahir dari pantulan jaring.

Perbedaan lain adalah soal waktu. Jika pada sepakbola atau futsal lama pertandingan ditentukan oleh durasi menit, maka pada soccer cage lamanya pertandingan tergantung pada lagu yang dibawakan oleh live band dan DJ. Jika hentak musik berhenti, wasit langsung meniup peluit panjang. Jumlah pemain soccer cage juga berbeda dengan futsal. Tiap tim yang berlaga hanya menurunkan empat pemain. Hanya pemain yang boleh memasuki arena pertandingan. Dua wasit yang memimpin pertandingan pun harus berada di luar kandang.

Soccer cage cocok bagi Anda yang berjiwa muda. Sebelum laga dimulai, biasanya diawali dengan dance performance. Selagi bertanding, andrenalin Anda pun akan bergolak mendengar lagu-lagu dinamis seperti Born to Lead, High School Never Ends, Whisper in the Dark dan lain-lain. Ayo…kejar bola dan tendang! (DH)

One thought on “Soccer Cage, sepakbola penuh dinamika

  1. Lapangan street soccer portable pertama di Indonesia (size 12 x 24 m, rumput sintetis, jaring & 28 board utk branding sponsor). Find out our instagram @streetsoccer_cage. INFO SEWA 081322778899 atau 081322070809

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s