Entry for May 04, 2007


Ronaldo terpilih lagi sebagai Pemain Terbaik

Pemain sayap Manchester United Cristiano Ronaldo kembali terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Premier musim ini. Dia mengalahkan Didier Drogba (Chelsea) dan rekan setimnya Ryan Giggs serta Paul Scholes

“Saya senang mendapatkan pengharaan ini. Ini benar-benar penghormatan untuk saya,” kata pemain asal Portugal ini. Penghargaan ini diberikan oleh Asosiasi Penulis Sepakbola (FWA). Dari hasil voting, Ronaldo bisa menyingkirkan 12 pemain lainnya. Bagi Ronaldo, penghargaan ini merupkan yang ketiga kalinya. Bulan lalu dia dinobatkan sebagai Pemain Muda terbaik dan Pemain Terbaik.

Menurut Ketua FWA Paul Hetherington, penghargaan ini sangat penting artinya bagi Ronaldo karena tahun lalu dia mendapat kritikan tajam dari publik sepakbola Inggris menyusul insiden di Piala Dunia 2006. Saat itu Ronaldo dianggap menjadi biang kerok dikartumerahnya Wayne Rooney di perempatfinal sehingga Inggris menyerah atas Portugal. Paul menambahkan penghargaan ini juga membuktikan bahwa publik Inggris sangat menghargai prestasi individu dan tidak mengaitkannya dengan peristiwa masa lalu.

Ronaldo menjadi pemain Portugal pertama yang menerima penghargaan tersebut. Dia juga menjadi pemain Manchester United yang menerima penghargaan tersebut setelah Teddy Sheringham pada tahun 2001. (*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s