Tempat rekreasi anak di Jakarta


Jakarta memiliki berbagai macam jenis hiburan untuk anak-anak mulai dari dunia fantasi, taman bermain, water park, kebun binatang, taman buah sampai tempat hiburan edukatif yang ada di mal-mal. Berikut adalah tempat hiburan anak yang wajib Anda kunjungi. Lokasinya strategis, aman, serta nyaman.

1. Kidzania – Pacific Palace

Kidzania adalah replika sebuah kota lengkap dengan jalan, bangunan, ritel serta kendaraan yang mengelilingi kota. Jadi ada rumah sakit, bak, salon, super market, kawasan industri, dll. Tentu ukurannya sesuai dengan anak-anak. Di sini anak-anak akan memainkan peran sebagai orang dewasa dan menjalankan berbagai profesi misalnya menjadi dokter, polisi, wartawan, pilot, atau pembahal F1. Terdapat lebih dari 100 jenis profesi dan pekerjaan. Dari bekerja itu, mereka akan mendapatkan uang (Kidzos) yang bisa digunakan untuk membeli barang atau menggunakan jasa yang ada di Kidzania. Sangat menyenangkan dan mendidik.

2. Kidsports – Pondok Indah

Di tempat ini anak-anak usia 6 bulan hingga 12 tahun bisa beraktifitas dengan aman dan menyenangkan. Aktifitas fisik diyakini dapat mengembangkan kemampuan motorik, sosial, bahasa, serta kreatifitas anak. Fasilitas yang tersedia di tempat ini adalah Adventur Challenge, Wee Village serta Café. Adventure Challenge terbuka untuk semua anak yang menyukai tantangan dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Sedangkan Wee Village dirancang untuk anak dengan tinggi badan kurang dari 90 cm. Jika anak-anak lapar, ajak saja ke Kidsports Café yang menyediakan aneka macam makanan sehat dan lengkap.

3. Dream World – Grand Indonesia

Terletak di tengah kota Jakarta, Dream World menjadi surga bermain bagi anak-anak dan keluarga. Wahana bermain terbentang dari Garden District hingga Market District. Terdapat 13 permainan tematik yang bisa Anda coba. Garden District memiliki tujuh wahana yaitu Softplay, Rio Grand Train, Sky A-Round, Magic Bike, Berrywheel, Merry-Go-Ground, serta Jumping Star. Sedangkan di Market Distict terdapat enam permainan yaitu Jump Arround, 4×4 Adventure, Fire Brigade, Mini Rockin Tug, Canoe River, dan Formula1.

4. Moiland Theme Park – Mall of Indonesia (MOI)

Moiland menghadirkan dunia fantasi di dalam mal sehingga tak perlu berpanas-panas untuk menikmati aneka permainan. Beroperasi sejak Agustus 2008, wahana bermain di Moiland terus bertambah. Selain Zona Mediteranian yang memiliki 12 wahana, ada juga Zona Mexican dengan 10 permainan. Permainan di Mediteranian adalah Lentera, Balon, Gelombang, Buggy, Vertigo, Sepeda Terbang, Viking, Bola-Bola, Bazzoka, Mini Cruiser, Grand Prix, dan Moiland Express. Sedangkan permainan di Zona Mexican adalah Komedi Putar, Mexican Coaster, Farm House, Kano, Airport, Jelajah, Safari, Forklift, Comfyland. Serta Monkeyland. (Majalah Jakarta 3636 edisi 59, Desember 2010)

 

About these ads

2 responses to “Tempat rekreasi anak di Jakarta

  1. First of all I care for the quality of your post. That was interesting to read and helpful article. And Im lookin’ forward to see your next thinks.

  2. Really helpful information for me. Thnak U much times as think as possible. Luv U

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s